HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pengurus DPC Partai Demokrat Bangkalan Nobar Pertemuan AHY dan Anies Baswedan, Kader Demokrat  Sudah Cocok Jadi Capres dan Cawapres

kader Demokrat Bangkalan saat Nobar

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan menggelar nonton bareng (Nobar) pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Calon Presiden Anies Baswedan via zoom.

Nobar tersebut digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Bangkalan, Kamis, (02/03/ 2023) dalam suasana  meriah dan penuh keceriaan.

Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan, H Hasani bin Zuber mengatakan, nonton bareng ini sengaja digelar agar para pengurus DPC Partai Dwmokrat tahu secara langsung sikap partai Demokrat terkait kontentasi pemilu Presiden 2024 mendatang.

“Kalau Pengurus DPC sudah paham, tolong pemahamannya disebarluaskan ke pengurus ranting dan anak ranting. Agar kita semakin solid mendukung penuh semua keputusan yang telah diambil ketua umum,” kata Ra Hasani sapaan akrabnya Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI.

Sehari sebelum kunjungan Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat itu, nama AHY santer diprediksi oleh sejumlah pengamat politik bakal mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga yang kosong setelah Zainuddin Amali mengundurkan diri.

Maka, pertemuan AHY dan Anis hari ini seolah menjadi jawaban bahwa AHY dan Demokrat tetap berkomitmen berada dalam Koalisi Perubahan yang mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Calon Presiden.

“Intinya, kami kader Demokrat Bangkalan tegak lurus mendukung penuh semua keputusan dan perintah dari ketua umum,” jelas Ra Hasani.

Ketika ditanya siapa sosok Cawapres yang pas mendampingi Anies, Hasani bin Zuber menilai sosok Ketum AHY adalah yang paling pas dibanding nama lain yang muncul.

Sebab, kata dia, keduanya telah lama bersahabat dan sudah sering kali bertemu dan berkomunikasi satu sama lain jauh sebelum Anis menjadi calon presiden.

“Secara chemistry keduanya sudah klop, ditambah lagi mereka punya visi yang sama agar ke depan Indonesia menjadi semakin baik dan rakyatnya tambah makmur,” pungkas Ra Hasani. (rls/shb)