Pengurus Perbakin Kabupaten Bangkalan Dilantik, Ketua Pengcab Bangkalan Joko Supriono Akan Segera Jaring Atlet-Atlet Menembak

Ketua Umum Pengprov Perbakin Mayjen TNI (Purn) DR. Istu Hari Subagio saat melantik Pengurus Perbakin Kabupaten Bangkalan masa bakti     2020-2024

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pengurus Perbakin Kabupaten Bangkalan masa bakti     2020-2024 dilantik oleh Ketua Umum Pengprov Perbakin Mayjen TNI (Purn) DR. Istu Hari Subagio. “Semoga kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada saudara saudara sebagai perngurus perbakin kabupaten bangkalan dapat dilaksanakan dengan baik sesuia dengan tugas dan tanggung yang diemban masing-masing pengurus,” kata Istu Hari Subagio usai melantik Pengurus Perbaik Bangkalan, di Pedopo Agung kabupaten Bangkalan,   Rabu, (29/07/2020)

dikatakan dia,  Perbakin ini merupakan organisasi olah raga nasional yang bersifat nirlaba, mandiri dan tidak berafiliasi dengan kekuatan politik manapun. “Perbakin adalah induk olah raga menembak sasaran dan berburu yang berwenang dan bertangung jawab mengkoordinasikan, membina, mengelola dan mengembangkan olah raga menembak di wilayah, untuk menghasilkan prestasi tingkat regional,  nasional dan international,” jelas Istu Hari Subagio.

dijelaskan, Istu Hari Subagio Pengurus dan anggota Perbakin harus orang pilihan. “Memang perbakin ini jelas jelas harus orang yang pilihan, karen apa ? ini yang gunakan senjata, ada senjata api untuk berburu untuk tembak lagi, kalau kita main main tidak sungguh-sungguh tidak mempertangung  jawabkan apa yang diemban kita, itu bisa lebih membahayakan,” terangnya.

sementara itu, Ketua Pengkab Bangkalan, Joko Supriono, SH,.MM mengatakan, Perbakin kabupaten bangkalan, yang ketiga di pulau Madura. “semoga kita bisa memberikan yang terbaik bagi kabupaten Bangkalan. sebagai organisasi menembak di kabupaten Bangkalan,” kata Joko sapaan akrabnya Ketua Pengcab Bangkalan yang baru dilantik ini.

Dikatakan Joko, dalam waktu dekat ini Pengcab Bangkalan akan melakukan penjaringan-penjaringan atlet menembak. ,.”Semoga dalam kepemimpin perbakin masa bakti 2020 -2024 ini kami bisa melakukan penjaringan- pejaringan melalui club-club yang ada di kabupaten bangkalan  calon calon atlet atau bibit penembak untuk kabupten bnagkalan, makanya besok atau nanti sore nanti kami akan menempatkan Bendera pantaka Perbakin di kantor KONI kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Ditambahkan Joko, perbakin kabupaten bangkalan hanya mempunyai satu slogan “kami mau dan kami semangat”. “Semoga kedepan kami bisa menjalankan tugas dengan amanah dan meberikan yang terbaik bagi atlet-atlet  menembak di kabupaten bangkalan,” katanya.

Ketua Pengkab Bangkalan, Joko Supriono, SH,.MM, saat menerima bendera dari Ketua Umum Pengprov Perbakin Mayjen TNI (Purn) DR. Istu Hari

ketua KONI kabupaten Bangkalan Fauzan Jakfar mengatakan pelantikan pengurus Perbakin kabupaten bangkalan  sangat bersejarah bagi KONI kabupaten Bangkalan, “Karena dalam kepengurusan kami yang belum satu tahu, salah satu cabor yang istimewa sudah terbetuk, cabang olah raga perbakin ini adalah cabang olah raga baru yang ketiga yang sudah terbentuk dimasa kepengurusan kam,” kata Fauzan.

sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Perbakin kabupaten bangkalan yang baru dilantik.  “Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus perbakin periode 2020-2024. Selamat menjalankan tugas dengan baik. Momentum ini hendaknya menjadi starting point bagi seluruh anggota pengurus, untuk bekerja dan berkarya dalam memasyarakatkan, membina dan mengembangkan olahraga menembak di Bangkalan”.kata kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati bangkalan ini.
Bupati Ra Latif mengingatkan agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan senjata api, softgun, airgun, senapan angin “terkait dengan ketaatan hukum perlu saya tekankan bahwa olahraga menembak sangat erat hubungannya dengan senjata, baik itu softgun, airgun, senapan angin bahkan bisa senjata api. jangan sampai ada penyimpangan didalam penggunaannya, “Untuk itu kepada seluruh pengurus agar mampu mengelola dengan baik dan benar tentang protap penggunaan senjata. Jangan sampai ada pengurus maupun anggota klub yang berurusan dengan masalah hukum terkait senjata sebagai sarana olahraga,”.pungkasnya. (hib/shb/*/)