HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Penjabat Sekdakab Bangkalan Setijabudhi : Saya Hanyalah Seorang Juru Masak

Penjabat Sekdakab Bangkalan, Setijabudhi, MM

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Penjabat Sekretaris daerah kabupaten Bangkalan, Drs Setijabudhi MM menyatakan, bahwa dirinya sebagai penjabat Sekda di ibaratkan seperti seorang koki atau juru masak dalam perjalanan pemerintahan kabupaten Bangkalan. “Saya hanyalah seorang juru masak, kalau masakannya itu enak, bukan sekdanya yang bagus, tapi karena visi dan misi-nya Bupati dan wakil Bupati Bangkalan yang bagus,” kata Setijabudhi, Ahad (24/03/2019).

Dikatakan dia, pemerintah kabupaten Bnagkalan itu di ibaratkan sebuah dapur dan yang memilik dapur ini adalah bupati dan wakil bupati Bangkalan. “Jadi saya ini hanya sebagai koki saja, tugasnya koki itu hanya memasak, bahan masakannya dari visi misi beliau (bupati dan wakil Bupati red),” jelas Budi panggilan akrabnya  Penjabat Sekdakab Bangkalan ini.

Namun kata dia, dalam pemerintahan kabupaten Bangkalan tetap memilik indikator kinerja. “Teta ada indikator kinerja utama yang dinilai dari kinerja organissai perangkat daerah,” terang Budi yang juga Kepala Badan Urusan Ketahanan Pangan kabupaten Bangkalalan ini.

Ketika ditanya bagaimana dengan masih banyaknya kepala OPD yang kosong dan masih dijabat oleh Plt ? “Jabatan pak Bupati ini belum 6 bulan sehingga beliau belum bisa melaksanakan tugas-tugas itu (Mutasi jabatan red) nanti tanggal 27 Maret, jabatan beliau sudah 6 bulan,” katanya.

Ditambahkan Budi, selain memang masih banyak OPD yang dijabat oleh Plt, juga banyak penjabat eselon II yang sudah pensiun. “Dan Pejabat Yang Pensiun juga sudah banyak, insya llah setelah jabatan pak Bupati sudah 6 bulan, masalah kekosongan jabatan ini akan segera diisi,” pungkasnya. (hib/shb)