HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Perbaikan Jalan Kabupaten Dianggarkan Rp 30 Milyar

salah satu kondisi jalan kabupaten di bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pemkab Bangkalan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan dana sebesar Rp 30 Milyar untuk proyek peningkatan jalan kabupaten. “Pada anggaran tahun 2019 ini telah kita alokasikan anggaran Rp 30 Milyar dari DAK untuk proyek peningkatan jalan kabupaten,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Bangkalan, Roosli Suhariyono melalui Kabid Bina Marga Yudistiro, Jum,at (22/2/2019).

Dikakatan dia, alokasi dana sebesar Rp 30 Milyar itu untuk pembangunan peninkatan jalan kabupaten yang ada di 12 lokasi. “Maaf untuk 12 lokasi peningkatan jalan kabupaten itu tidak bisa kami sebutkan secara detail karena belum proses lelang,” jelas Yudistiro.

Yang jelas kata dia, ke-12 lokasi peningkatan jalan kabupaten tersebut sudah melalui usulan dalam Musrenbang baik musrenbang ditingkat kecamatan maupun m,usrenbang ditingkat kabupaten. “titik-titiknya sudah ada, namun sekali lagi maaf, lokasinya tidak bisa kami sebutkan,” terangnya.

Dijelaskan Yudistiro, untuk proses ke 12 lokasi jalan kabupaten tersebut nanti akan dilakukan pada bulan Depan.”Diprediksikan untuk proses lelang jalan kabupaten itu nanti akan kita lakukan pada bulan Maret,” tuturnya.

Ditambahkan Yudistiro, selain proyek peningkatan jalan kabupaten, Dinas PUPR kabupaten Bangkalan juga memiliki kegiatan proyek peningkatan jalan desa. “Untuk proyek jalan desa ini ada 300 lokasi yang tersebar di desa di kabupaten Bangkalan,” katanya.

Semua kegiatan peningkatan jalan kabupaten dan peningkatan jalan desa itu kata Yudistiro masih akan dilelag melalui LPSE. “Ya kalau nanti proses lelag sudah selesai baru dilanjuktkan dengan proses lainnya seperti penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK),” pungkasnya. (hib/shb)