HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kajari Bangkalan Bersama Pelajar, Mahasiswa Dan LSM Bagi-Bagi Bunga

Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan, Badrut Tamam SH saat membagi-bagikan Bunga

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam memperingati hari anti korupsi sedunia, kejaksaan Negeri Bangkalan mengajak pelajar, mahasiswa, serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) membagi-bagikan bungan dan stiker yang berisi himbauan anti korupsi kepada masyarakat yang melintas di jalan Soekarno-Hatta Bangkalan. “Dalam peringatan hari anti korupsi sedunia ini kami selalu merayakannya setiap tahunnya dengan cara memberikan semangat dalam pemberantasan korupsi,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan Badrut Tamam, SH, MH disela-sela pemberian bunga, Senin (09/12/2019)

Dikatakan dia, didalam peringatan hari anti korupsi sedunia ini, pihaknya sengaja mengajak rekan-rekan LSM, mahasiswa, dan para pelajar khususnya para kaum millenial.  :Merka kita ajak karena jiwa kaum muda ini memiliki semangat bahwa di bangkalan ini benar-benar mampu memberantas korupsi dan kami berharap semoga Bangkalan bebas dari korupsi dan menjadikan Bangkalan sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) semoga segera terwujud,” jelas Tamam sapaan akrabnya Kajari Bangkalan  ini.

Dijelaskan Tamam, dalam pemberantasan korupsi,  dirinya sudah melakukan upaya-upaya baik berupa pencegahan maupun penindakan. “Untuk penanganan kasus korupsi  kambing etawa, dan penanganan aset sudah kami lakukan, dan ada beberapa kasus korupsi yang masih ditindak lanjuti dan insyaallah akan segera teratasi,” terangnya

Ditambahkan Tamam Dalam kurun waktu 1 tahun 3 bulan dirinya menjabat sebagai Kejari Bangkalan, Kejaksaan negeri bangkalan sudah memperoleh predikat zona integritas menuju zona WBK. “Besok penghargaannya akan diberikan langsung oleh Presiden di Jakarta bersama dengan satker di seluruh di Indonesia,” tuturnya.

Pada tahun ini kata Tamam, terkait dengan penanganan perkara Korupsi, kejaksaan Negeri bangkalan telah menyelamatkan uang negara sebesar Rp 1 Milyar..”Total  keseluruhan dari BNBP kurang lebih Rp 1,6 Milyar terdiri dari pidum maupun pidsus hingga penanganan perkara lainnya,” pungkas Tamam. (ver/shb).