HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Peringati  Hari Hipertensi Se-dunia Puskesmas Burneh Gelar Pengobatan Masal Gratis

Keluarga besar Puskesmas Burneh

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dalam rangka memperingati hari hipertensi sedunia, Puskesmas Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan mengadakan pengobatan massal gratis yang digelar di wilayah desa Langkap kecamatan Burneh.  “Kegiatan hari ini adalah penyakit tidak menular (PTM), bermacam pemeriksaan kita lakukan  mulai dari cek gula darah dan kolestrol hingga pengobatan mata,” kata Kepala puskesmas Burneh, Saiful di sela-sela acara pengobatan massal gratis Di desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten  Bangkalan, Senin (30/05/2022).

Dikatakan dia, peringati hari hipertensi Se-dunia ini dilaksanakan pada tanggal 17 Mei sampai 27 Juni 2022.  “Dalam kegiatan ini kita berkerja sama dengan posyandu lansia, kita melakukan pendataan di wilayah Burneh, kita lakukan pemeriksaan bersama untuk mengurangi penyakit tidak menular (PTM),dan untuk pengobatan mata sendiri kita bekerja sama dengan EDC group klinik mata Bangkalan,” jelas Saiful.

Dijelaskan Saiful, tujuan diadakan peringatan hari hipertensi se dunia ini untuk mengurangi jumlah penderita Hipertensi di wilayah kecamatan Burneh. “Kami fokuskan ke hipertensi untuk meminimalisir atau mengurangi masyarakat terhadap  hipertensi. Sesuai dengan tujuan acara ini yakni cegah dan kendalikan hipertensi untuk sehat lebih lama,” terangnya.

Kepala Puskesmas Burneh mengharapkan adanya kegiatan ini bisa menekan angka penderita  hipertensi di kecamatan Burneh.”Alhamdulillah acara ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, ” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga desa Langkap, Hafifah mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh Puskesmas Burneh. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya sosialisasi dan  pengobatan massal gratis yang dilakukan anggota puskesmas Burneh ini, alhamdulillah saya bisa cek darah sehingga kami bisa mendeteksi gejala penyakit sejak dini, “Pungkasnya. (edi/shb)