HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Peringati HPN 2022 PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik Piala Prapanca

Surabaya,maduranewsmedia.com-  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik, Karya Foto Jurnalistik, Karya Jurnalistik Televisi (feature) dan Karya Jurnalistik Radio (feature) tahun 2022. Lomba rutin tahunan yang digelar PWI Jatim ini seiring  dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) untuk  memperebutkan Piala ‘PRAPANCA’.

“Karya Tulis dan Karya Foto bisa dari media cetak maupun online, sedangkan Karya Televisi dan Radio khusus dengan kriteria feature yang memenuhi persyaratan jurnalistik. Obyek karya jurnalistik terjadi di wilayah Provinsi Jawa Timur atau hasil liputan di daerah lain yang ada kaitannya dengan Provinsi Jawa Timur,” kata Ketua PWI Provinsi Jawa Timur Lutfil Hakim di Gedung Wartawan PWI Jatim di Surabaya, Senin (24/01/2022).

Lutfil menyebutkan, syarat peserta lomba jurnalistik wartawan yang bertugas di Jawa Timur. “Bisa anggota PWI Jatim atau yang belum menjadi anggota, juga boleh karya perorangan atau kelompok/tim dengan batasan harus sudah dimuat, ditayangkan atau disiarkan antara tanggal 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2021 di media massa berbadan hukum.”  jelas Cak Lutfil sapaan akrabnya Ketua PWI Jatim ini.

PWI Jatim menyiapkan hadiah uang Rp 7,5 juta untuk pemenang setiap kategori lomba karya tulis, melengkapi Piala Prapanca dan piagam penghargaan. Pemenang lomba ditentukan Dewan Penilai yang dipilih dari wartawan senior dan akademisi dan pengumuman sertqa penerimaan hadiah dilaksanakan pada acara Resepsi Peringatan HPN Tingkat Jatim.

“Karya jurnalistik yang dilombakan bisa dikirim kepada Pengurus PWI Provinsi Jawa Timur, Jl. Taman Apsari 15-17, Surabaya 60271 mulai 24 Januari 2022 dan akan ditutup 28  Februari 2022. Detil dan syarat teknis pengiriman karya jurnalistik pengiriman bisa ditanyakan ke sekretariat PWI Jatim,” pungkasnya.. (SekPWI/shb)