HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Peringati HUT Bhayangkara Ke 70, Polres Bangkalan Gelar Vaksinasi Di Ponpes Darul Hikmah

Kapolres Bangkalan foto bersama

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dalam rangka menyabut Hari Ulang Tahun (HUT) hari kesatuan gerak bhayangkara  ke-70 Polres Bangkalan mengadakan vaksinasi serentak. “Vaksinasi serentak ini di dilakukan Polri di seluruh Nusantara, khusus di wilayah Bangkalan kami laksanakan di pesantren ini, alhamdulilah peminat vaksin masih berlanjut baik dari kalangan pondok pesantren maupun masyarakat umum,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, S.I.K. di sela-sela vaksinasi serentak yang ditempatkan di pondok pesantren Darul Hikmah di desa Langkap kecamatan  Burneh kabupaten Bangkalan, Jum’at (17/06/2022).

Dikatakan dia, kegiatan vaksinasi serentak ini untuk menyambut hari bhayangkara 70. “Untuk upacara HUT nanti akan dilaksanakan pada tanggal 01 Juli, Kami ucapkan terima kasih kepada pengasuh pondok pesantren Darul Hikmah yang telah memberikan kami ruang untuk kegiatan vaksinasi serentak dan melakukan live streaming yang dibuka Kapolri yang di ikuti Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia,” jelas Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dijelaskan Alith, selain vaksinasi serentak, ada rangkaian kegiatan  yang lain dalam menyambut HUT bhayangkara cukup meriah di polres Bangkalan. “Selain vaksinasi ini, kami melakukan ajang perlombaan bola voly di GOR saka dan khusus pencinta pelihara burung cucak ijo. Kegiatan lainnya ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2022 di lapangan Handoko jaya bangkalan,” terangnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Bustomi Djauhari, SH, mengatakan pondok pesantren Darul Hikmah sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi serentak Polri ini. “Vaksin ini memang di anggap perlu untuk menyempurnakan vaksinasi sebelumnya. Karena di pondok ini sendiri banyak santri mahasiswa yang memerlukan vaksin booster, maka dengan adanya vaksin ini kita terbantu  karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati,”Pungkasnya. (edi/shb)