HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Peringati Isro’ Mi’roj  SMAS Darul Hikmah Gelar Seminar Terbuka

Bangkalan-maduranewsmedia.com-;Didalam memperingati Isro, Mi’roj 1443 H, SMAS Darul Hikmah Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan menge seminar terbuka. Dalam  seminar terbuka yang diikuti oleh semua unit pendidikan yang ada di pondok pesantren itu menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Bustomi Djauhari, SH, MH.

Di hadapan para peserta Seminar, KH Bustomi Djauhari memaparkan peristiwa Isra’ Mi’raj. “Isra’ Mi’raj ini sendiri adalah perjalanan nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja, dari langit 1 sampai 7,karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk  salat lima waktu sehari semalam,” Kata Kiai Bustomi sapaan akrabnya pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Langkap, Sabtu (26/02/2022).

Dikatan dia, Seminar terbuka Isra’  Mi’raj ini dilaksanakan oleh SMAS Darul Hikmah dan di ikuti semua unit pendidikan yang berada di dalam naungan pondok pesantren Darul Hikmah, “Semoga seminar ini terus berjalan di hari-hari islam atau nasional, “jelas Kiai Bustomi

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAS Darul Hikmah, Musohihul Hasan, M.Pd.I menjelaskan, para siswa sangat antusias dalam mengikuti seminar terbuka Isro’ Mi,roj  ini,  “Siswa yang hadir dalam seminar ini 800 siswa, dan seminar ini ada juga yang dari  alumni yang hadir, ” terang Musohihul Hasan.

Wakasek Kesiswaan SMAS Darul  Hikmah ini mengharapkan dengan adanya seminar terbuka ini para siswa mengerti sejarahnya turunya perintah solat 5 waktu. “Kita harapan para siswa bisa betul – betul mengerti peristiwa turunnya perintah sholat lima waktu,” tuturnya.

Sementara itu, siswa SMAS Darul Hikmah, Rosana mengharapkan adanya seminar terbuka ini bisa tahu turunya perintah Solat 5 waktu.  “Semoga barokah apa yang disampaikan olen pemateri kami dapat mengetahui peristiwa Isra’ Mi’raj,” pungkasnya. (edi/shb)