Peringati Maulid Nabi, RSIA Hikmah Sawi Bangkalan Santuni Ratusan Anak Yatim

dr Hikmah saat memberikan santunan kepada anak yatim

Bangkalan, maduranewsmedia. com – Ada banyak cara yang dilakukan oleh umat Islam didalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Seperti yang di lakukan oleh dr Hikmah warga jalan KH Moh Toha Kelurahan Pangeranan kecamatan Kota kabupaten Bangkalan, pemilik RSIA Hikmah Sawi ini mengundang ratusan anak yatim piatu dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW . “Sebenarnya pemberian santunan kepada anak yatim ini rutin kita lakukan setiap bulan, namun Ini karena bulan ini barengan dengan maulid nabi ya kita merayakan maulid Nabi bersama anak yatim, sekaligus pemberian santunan, ” kata dr Hikmah usai menyerahkan santunan kepada anak Yatim di Aula RSIA Hikmah Sawi, Sabtu (01/10/2022) malam.

Dikatakan dia, memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW bersama anak yatim piatu ini tujuannya untuk menanamkan rasa cinta anak anak kepada Rosululloh. “Kita ingin menanamkan rasa cinta mereka kepada rasolulloh dan selalu ingat kepada kelahiran nabi Muhammad SAW, ” jelasnya.

Sementara santunan yang diberikan kepada anak yatim kata dr Hikmah untuk membantu meringankan beban para Yatim piatu yang telah rutin dilakukan setiap bulan. “Kalau untuk pemberian santunan kepada anak yatim ini rutin setiap bulan kita lakukan, ya paling tidak santunan yang kita berikan sedikit meringankan beban mereka, mungkin tidak bisa mengurangi beban keseluruhan paling tidak bisa meringankan beban mereka” terangnya.

Pemilik RSIA Hikmah Sawi ini mengharapkan, semoga bantuan yang diberikan kepada anak yatim bisa bermanfaat. “Mudah mudahan bantuan kita ini bermanfaat untuk membantu pendidikan anak yatim dan saya berdo, a semoga kita mendapatkan syafaat dari baginda nabi Muhammad SAW, ” katanya.

Badut bersama dr Hikmah saat menghibur anak Yatim

Rifqy salah seorang penerima santunan dari dr Hikmah menyampaikan ucapan terima kasih dan mendo, akan pemilik RSIA Hikmah Sawi “Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Dokter, semoga bu dokter selalu sehat, ” kata Rifqy

Sebelum diberi santunan, 120 anak Yatim dari kota bangkalan ini dihibur oleh Badut yang di datangkan dari Surabaya, bpara anak yatim tampak sangat senang dan bahagia dengan hiburan yang diberikan apalagi mereka diberi hadiah pada saat sang badut menghibur. (min/shb)