Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kwanyar Gelar Talk Show Anti Narkoba

Anggota BNN saat menghadiri acara sumpah pemuda di Kwanyar
Anggota BNN saat menghadiri acara sumpah pemuda di Kwanyar

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Momen 28 Oktober yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Karang Taruna Cendana Bersatu desa Ketetang Kecamatan Kwanyar. Selain melakukan pelantikan pengurus baru, organisasi kepemudaan yang dipimpin Badrus Sahid itu, juga mempelopori gerakan anti narkoba bagi pemuda – pemudi Kwanyar melalui acara sosialisasi anti narkoba. “Gerakan ini kami beri nama Kampanye dan Deklarasi Pemuda Anti Narkoba. Tujuannya jelas, menyelamatkan kaum muda Kwanyar dari bahaya narkoba yang sudah semakin merajalela. Semoga setelah acara ini, kami bisa melanjutkan pada program-program lain yang lebih baik.” Ujar ketua Karang Taruna Cendana Bersatu, Badrus Sahid, Rabu malam (28/10/2015).

Dalam acara yang mengusung konsep bincang-bincang santai itu, panitia acara menghadirkan  beberapa anggota dari Badan Narkotika Nasional (BNN) propinsi Jawa Timur dan Ustad Muhammad Arifin.

Diharapkan, program ini akan berlanjut pada gerakan-gerakan lainnya. Bahaya narkoba yang menyebar secara merata pada seluruh pelosok di kabupaten Bangkalan -sebagaimana diberitakan beberapa media lokal, narkoba menjadi ancaman yang harus diselesaikan. Peran serta masyarakat merupakan lini paling vital dalam melakukan pencegahan-pencegahan pada semakin menyebarnya musuh bersama tersebut baik melalui sosialisasi maupun kegiatan nyata lainnya. (bai/shb)