Peringati Tahun Baru Islam Paguyuban Majelisul Hikmah Gelar Acara Istighosah

Istighosah

Bangkalan, maduranewsmedia. com- Ada banyak yang cara dilakukan oleh umat Islam dalam memperingati malam Tahun Baru Islam atau malam tanggal 1 Muharram. Seperti yang dilakukan oleh paguyuban Majelisul Hikmah desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. Panguyuban ini memperingati malam pergantian tahun Baru Islam dengan Istighosah. “Istighosah dalam memperingati malam tahun Baru Islam ini merupakan program dan agenda tahunan Paguyuban ini, ” Kata Ketua Paguyuban Majelisul Hikmah, H Agung Sumarsono, Rabu (19/08/2020)

istighosah yang dipimpin oleh Drs H Mustofal Halim berlangsung hidmad, semua anggota larut dalam pembacaan istighosah dengan khusuk. “Semoga kedepan kita semua Akan semakin baik, Dan kita bisa menjalani Tahun Baru Islam ini dengan diberi kelancaran rejeki oleh Allah, ” Jelas Agung sapaan akrabnya Ketua Paguyuban Majelisul Hikmah ini.

Usai memimpin acara Istighosah, Drs H Mustofal Halim sedikit mengupas khasiat bacaan bacaan yang dibaca dalam acara istighosah itu di antaranya pembacaan Ya Samik ya Basyir. “Kalau kita mempunyai gangguan penglihatan Dan kita membaca bacaan Ya Bashir sebanyak banyaknya, maka Allah akan membuat terang penglihatan kita,” Jelas Mustofal Halim.

Acara istighosah dalam memperingati malam Tahun Baru Islam itu diakhiri dengan pembacaan do, a. (hib/shb)