HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Persiapan Pilkada Bangkalan, KPU Datangi Pengurus Parpol

Ketua DPC PKB Bangkalan Mondir A Rofii saat menerima KPU Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Dalam rangka persiapan Pilkada Bangkalan tahun 2108, KPU bangkalan mulai mendatangi Pengurus Partai Politik (parpol) yang bisa mengusung calon Bupati dan wakil calon Bupati pada pilkada nanti. “Hari ini dan beberapa hari kedepan kita akan datang ke pengurus parpol peserta pemilu 2014 yang mendapatkan kursi di DPRD bangkalan,  dimana parpol-parpol itu nanti yang bisa mendaftarkan pasangan calon dalam pilkada Bangkalan,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Ja’far usai bertemu dengan Pengurus DPC PKB Bangkalan di kantor DPC PKB Bangkalan, Senin (15/5/2017).

Dikatakan Fauzan dalam pertemuan tersebut, KPU Menyampaikan banyak hal terkait dengan pelaksanaan Pilkada Bangkalan tahun 2018. “Kita  menyampaikan informasi bahwa KPU mempersiapkan pilkada serentak  2018, kita menyampaikan tentang mekanisme pencalonan, serta persiapan-persiapan dan tahapan-tahapan pilkada bangkalan lainnya,” jelas Fauzan.

Paling tidak kata Fauzan Ja;far pertemuan antara KPU dengan pengurus Parpo ini selain untuk mensosialisasikan masalah pilkada serentak tahun 2018, pihaknya juga mengingatkan kepada para pengurus parpol untuk menghangatkan mesin parpolnya. “Pada intinya bahwa kita ingin mengingatkan kepada pengurus parpol untuk menghangatkan mesin partai politik untuk menyambut perhelatan pilkada serentak ini, kita juga menginginkan  pastisipasi aktiif  parpol dalam setiap proses tahapan tahapan pilkada,” terangnya.

Ditambahkan Fauzan, pada hari Pertama ini, KPU bangkalan bertemu dengan pengurus PKB bangkalan selanjut KPU akan menemui pengurus parpol lainnya. “Hari ini baru PKB,  mau kita datang sesuai dengan nomer urut parpol  yaitu nomer pertama  Partai Nasdem, namun Nasdem minta ditunda. Karena Parpol yang bisa mengusung calon dalam pilkada serentak  yaitu parpol yang mendapatkan kursi di DPRD ya ada 10 parpol yang dapat kursi di DPRD Bangkalan, ya parpol parpo itu yang akan kita datangi,” katanya

Sementara itu Ketua DPC PKB bangkalan, H Mondir A Rofii menjelaskan, banyak hal yang dibicarakan antara pengurus parpol dengan KPU. “Kita diskusi persiapan pilkada tahun 2018 semua dibahas termasuk tahapan-tahapan juga  termasuk DPT dan lain-lain,” jelas Mondir.

Dijelaskan dia  untuk PKB dalam pilkada tahun 2018 akan mengusung calon dari kaderrnya sendiri. “PKB akan mengusung calon untuk plikada 2018 dari kader sendiri, kita sudah membangun komunikasi dan penjajakan dengan beberapa parpol,” kata Mondir tanpa menyebut parpol yang sudah membangun komunikasi. (hib/shb)