HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan Sambut Ramadhan Dengan Senam Sehat Sumber Sejahtera

Plt Bupati Bangkalan, Mohni didampibgi Dirut Perumda Sumber Sejahtera, Sjobirin Hasan saat senam bersama

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Perumda Sumber Sejahtera Kabupaten Bangkalan menggelar kegiatan gebyar Bangkalan menyambut Ramadhan 1444 Hijriyah senam sehat Sumber sejahtera. Dalam kegiatan tersebut, Perumda Sumber Sejahtera  menyediakan door prize menarik diantaranya, Kulkas, kipas Angin dan beras. Banyaknya hadiah yang disiapkan panitia, ratusan peserta rela menunggu hingga kupon undian tuntas di bacakan.

Direktur  Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan, H Sjobirin Hasan, SE menjelaskan, jalan sehat yang dilanjutkan dengan senam bersama ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. “Kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini untuk mendukung kegiatan senam rutin pemkab bangkalan yang dilakukan setiap 2 minggu sekali, karena ini menjelang bulan suci, maka kita gelargebyar Bangkalan menyambut Ramadhan 1444 Hijriyah senam sehat Sumber sejahtera. ” kata Sjobirin sapaan akrabnya Direktur Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan, Selasa (21/03/2023).

Dikatakan Dia,  Dalam gebyar Bangkalan menyambut Ramadhan 1444 Hijriyah senam sehat Sumber sejahtera ini pihaknya menyediakan bermacam hadiah. “Kami sangat mendukung senam bersama pemerintah bangkalan yang dilakukan rutin dua minggu, berhubungan kita semua akan menunaikan ibadah puasa maka senam bersama ini  dikemas lebih meriah dan kami menyediakan hadiah  baik untuk pegawai atau masyarakat yang hadir, ” jelasnya.

Plt Bupati Bangkalan, Mohni bersama Dirut Perumda Sumber Sejahtera Sjobirin Hasan menyerahkan Hadiah utama

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan, Drs Mohni menjelaskan, kegiatan ini dalam Rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. “Dengan adanya senam sehat ini bisa membangkitkan silahturahmi antara ASN dan masyarakat, acara ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal berapa hari lagi, ” terang Mohni sapaan akrabnya Plt bupati Bangkalan.

Dijelaskan Mohni, senam bersama ini merupakan agenda pemkab bangkalan, dan pada bulan suci  Ramadhan diliburkan. “Kenapa kami memilih hari Selasa? Sebab besok (hari Rabu Red) libur untuk pegawai dan senam bersama ini sudah menjadi agenda rutin pemkab bangkalan nah kebetulan Jum’at kemarin libur otomatis diganti sekarang dan setelah ini libur sementara selama bulan Ramadhan,” tutur Mohni.

Ditambahkan Mohni,  pada Bulan suci Ramadhan nanti, pemkab Bangkalan akan mengadakan pasar takjil. “Nanti di bulan suci Ramadhan depan pendopo agung bangkalan ini kita aka  mengadakan takjil peserta dari UMKM setempat, beragam jenis barang yang djual mulai dari penjual makanan dan sembako kami sediakan tempat untuk membantu masyarakat yang ingin berjualan dalam pasar takjil nanti, ” pungkasnya (edi/shb)