HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Peserta PGRI Swimming Cup 1 Membludak, Kadispora Bangkalan Apresiasi PGRI

Kadispora Bangkalan saat membuka PGRI Swimming Cup 1

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Bangkalan, Achmad Ahadiyan Hamid memberikan apresiasi kepada PGRI Bangkalan yang telah sukses menggelar lomba renang PGRI Swimming Cup 1 dengan peserta yang sangat banyak. “Saya memberikan apresiasi kepada ketua PGRI Bangkalan pak Jupri, karena baru di kepemimpinan beliau dalam rangka HUT guru menggelar lomba renang yang pesertanya sangat banyak 160 peserta, ini memecahkan rekor,”:kata Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan usai membuka PGRI Swimming Cup 1 di kolam renang TRK, Selasa (10/01/2023).

Dikatakan Dia, para juara lomba renang dalam event PGRI Swimming Cup 1 ini bisa dipersiapkan untuk atlet POPDA dan Porprov. “Hasil lomba ini  untuk  atlet atlet bisa  disiapkan untuk atlet POPDA yang akan datang juga untuk atlet Porprov, ” jelasnya.

Kadispora Bangkalan mengharapkan, lomba renang tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun. *Harapannya pelaksanaan lomba ini tidak hanya ditahun 2023 ini saja, tapi tetap berkelanjutan pada tahun 2024 nanti, sehingga atlet atlet yang berlatih semakin semangat, sebab kalai ngak ada agenda seperti ini para atlet tidak semangat latihan, jadi, setiap tahun  harus ada event biar atlet semangat dan  Dispora akan mengadakan lomba tahunan yang lingkupnya lebih besar lingkupnya seperti lomba renang di bukit Jaddih kemarin tingkat propinsi, ”  terangnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Bangkalan, Jupri Kora menjelaskan, PGRI Swimming Cup 1 dalam rangka hari ulang tahun guru ke 77 tahun 2022. “Hari ini kami menggelar lomba renang ditingkat PAUD, SD dan  SMP pesertanya 160 orang, ” Kata Jupri sapaan akrabnya Ketua PGRI kabupaten Bangkalan ini.

Ketua PGRI Bangkalan ini bersyukur karena dalam HUT Guru yang ke 77 tahun 2022 PGRI Bangkalan bisa mendulang prestasi dalam lomba Tennis Meja dan bulu tangkis tingkat propinsi Jatim. “Alhamdulillah pada ahir tahun 2022 PGRi kabupaten Bangkalan mampu menjuarai lomba bulu Tangkis dan Tennis meja di Jawa Timur, ” terangnya.

Ditambahkan Jupri digelarnya PGRI Swimming Cup 1 ini sebagai kiprah PGRI Bangkalan kepada siswa. “Muncul pemikiran dari PGRI bangkalan  siapa yang akan memberikan pembinaan kepada anak anak ? sehingga PGRI berkiprah kepada kesiswaan, jadi kiprah PGRI tidak hanya kepada guru tapi juga kesiswaan tetap  pada jalur non akademik,” katanya.

Kiprah PGRI kepada Kesiswaan di jalur non akademik ini kata Jupri diawali dengan lomba buku tangkis. “Kami awali dengan pertandingan buku tangkis di Khayangan selama 3 hari dan alhamdulillah sukses besar, kemudian  Liga Futsal tingkat SD ini baru pertamakali kita laksanakan dan alhamdulillah juga sukses besar dan sekarang kita menggelar PGRI Swimming Cup 1,” pungkasnya. (min/shb)