Peserta Ujian CPNS Bangkalan Diberi Kesempatan Ikuti Latihan Mengerjakan Soal

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan, Ishak Sudibyo saat meninjau tempat ujian CPNS

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Peserta ujian calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di kabupaten Bangkalan diberi kesempatan untuk mengikuti latihan mengerjakan soal ujian sebelum pelaksanaan tes. “Pelaksanaan tes CPNS-nya hari Selasa tanggal 18 Pebruari hari Senin tanggal 17 peserta ujain CPNS ini mengikuti latihan mengerjalan soal ujian,” kata Plt Kepala   Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA)  kabupaten Bangkalan, Ishak Sudibyo disaat meninjau kesiapan tempat ujian CPNS di balai Diklat kabupaten Bangkalan, selasa (11/02/2020).

Dikatakan dia, tidak semua pelamar CPNS bisa mengikuti latihan mengerjakan soal ini, akan tetapi hanya mereka yang mendaftar melalui web site. “Dari 5.182 pelamar yang mendaftar untuk mengikuti latihan mengerjakan soal itu hanya 200 orang. Inginnya kita semua pelamar CPNS bisa mengiktu latihan ini, namun kuota kita sudah habis,” jelas Yoyok panggilan akrabnya Ishak Sudibyo.

Dijelaskan Yoyok, diberikannya kesempatan pelatihan mengerjakan soal ujian bagi peserta ujian CPNS di kabupaten bangkalan atas inisiatif dari Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin imron. “Tidak semua kabupaten/ kota yang memberikan kesempatan kepada peserta ujian CPNS untuk latihan, cuma pak bupati memberikan kesempatan kepada peserta untuk.latihan selama dua sesi,” terangnya.

Ditambahkan Yoyok kesempatan latihan mengerjakan soal ini, untuk mengecek kesiapan peserta ujian CPNS. “Kuatir ada peserta yang tidak bisa mengoperasikan komputer, jadi melalui latihan ini bisa diketahui,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan latihan mengerjakan soal ujian CPNS ini kata Yoyok yang menyiapkan soal dan pembimbingny dari BKN. “Semuanya dari BKN, meskipun yang mengumumkan pendaftaran untuk latihan mengerjakan soal ini ya BKN, kami hanya menyediakan tempat saja,” katanya.

Untuk pelaksanaan ujian CPNS kabupaten bangkalan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 18 Pebruari nanti kata Yoyok, semuanya sudah siap. “Alhamdulillah tempat ujian semuanyan sudah siap, kita tinggal menunggu komputer sebanyak 120 unit dari BKN yang informasinya akan dikirim pada hari Sabtu besok,” pungkasnya. (hib/shb)