HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWATERKINI

Pesta SS di Bangkalan Tiga Warga Surabaya Ditangkap Polisi

Kapolres Bangkalan, Anissulah M Ridha
Kapolres Bangkalan, Anissulah M Ridha

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com-jajaran Satreskoba Polres Bangkalan melakukan penggerebekan terhadap warga surabaya yang tengah menggelar pesta sabu-sabu di desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan Selasa (18/10/2016) petang.  Dari hasil penggerebekan polisi menangkap tiga warga Surabaya, Husni Bagus (37), Eko (24), dan Hendra (24).

Ketiga pecandu itu menambah panjang catatan warga Surabaya yang tertangkap saat pesta, transaksi, atau bahkan hendak kembali setelah mengisap sabu di Bangkalan. “Banyak sekali warga Surabaya yang ditangkap. Mulai dari cewek yang bawa mobil Yaris, penangkapan di depan Sinjay,” Kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha melalui KBO Satreskoba Polres Bangkalan Iptu Eko Siswanto, Rabu (19/10/2016).

Ketika Ditanya terkait masih banyaknya warga Surabaya mengisap sabu-sabu di Bangkalan kendati penggrebekan terus dilakukan, Eko menilai hal itu karena faktor tingkat ketergantungan yang sudah parah. “Lha iya kok masih saja. Bahkan ada tersangka dari Surabaya mengaku rumahnya dijual untuk beli sabu-sabu. Ini kan kecanduannya sudah parah,” ujarnya.

Dalam penggerebakan yang di-back up satu peleton Brimob Gegana Polda Jatim itu, polisi menyita sejumlah alat isap dan tiga poket sabu-sabu berisikan masing-masing seberat 0,59 gram, 4,44 gram, dan 0,52 gram. “Sebenarnya ada empat orang, pemakai semua. Warga Surabaya semua. Tapi satu orang kabur. Begitu juga pemilik rumah masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Agung Setyono menyatakan, pengerahan satu peleton Brimob Gegana Polda Jatim itu dalam rangka patroli rutin untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Bangkalan. “Upaya menciptakan kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak pada 27 Oktober mendatang,” pungkasnya. (hib/shb)