HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pipa Distribusi Skunder Pecah, Pendistribusian Air Ke Ratusan Pelanggan PDAM Di Perum Nilam Tergangu

 

pipa Distribusi yang bocor

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pipa distribusi skunder yang berada di blok A perumahan Nilam pecah, akibat pecahnya pipa tersebut pendistribusian air kepada pelanggan PDAM di kawasan perumahan Nilam terganggu. “Ada sekitar 400 orang pelanggan yang pendistribusian airnya terganggu, namun sekarang sudah diperbaiki dan air ke pelanggan di perumNilam sudah lancar dan normal,” kata Plt Direktur PDAM sumber Pocong Bangkalan, H Andang Pradana, Selasa (30/01/2018).

Dikatakan dia, begitu menerima laporan adanya ketidak normalan pendistribusian air dari pelanggan  yang ada di kawasan perumm Nilam, tim pengedalian kebocoran PDAM sumber Pocong langsung bergerak. “Tim pengendali kebocoran menemjukan pipa distribusi skunder yang posisinya berada di Blok A perum Nilam itu, kemudian kebocoran pipa itu langsung ditangani,” jelas Andang.

Sebab kata Andang, jika tidak langsung ditangani, maka kebocoran itu tidak hanya merugikan pelanggan namun PDAM juga mengalami kerugian. “Kalau pipa ke pelanggan kitu bocor,kita tidak bisa berjualan secara maksimal, tentu saja kita rugi,” terangnya.

Ditambahkan Andang, akibat pecahnya pipa distribusi skunder kepada pra apelanggan di perum Nilam selama 2 hari itu, kerugian yang diderita PDAM mencapai Rp 4 juta. “Yang jelas kita rugi akibat kebocoran pipa itu, namun Alhamdulillah sekarang sudah normal,” pungkasnya. (hib/shb)

.