HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pj Bupati Bangkalan Bakal Tertibkan Pemakaian Mobil Dinas

mobil dinas

Bangkalan, maduranewsmedia.com– pemkab bangkalan akan menertibkan pemakaian mobil Dinas. “Pemeriksaan aset mobil dinas oleh BPK RI ini sejalan bersinergi dengan kebijakan pak pj Bupati Bangkalan yang akan menertibkan tata kelola dalam arti luas, termasuk tata kelola mobil dinas ini,” kata Inspektur, Inspektorat kabupaten Bangkalan Hadari, disela-sela pemeriksaan mobil dinas oleh BPR RI di kantor pemkab Bangkalan, Kamis (26/4/2018).

Dikatakan Hadari pemeriksaan aset pemkab mobil ini merupakan pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh BPK RI. “ Pemeriksaan seperti ini dilakukan di semua pemda se Indonesia, bukan hanya pemkab Bangkalan. Artinya 3 bulan setelah tahun anggaran dilakukan pemeriksaan,” jelas Hadari.

Dijelaskan Hadari, pemeriksaan aset ini dalam rangka untuk pemberian opini, serta untuk memastikan keberadaan dan pengelolaanya. “Keberadaan aset ini sangat penting dalam rangka pemberian opini kepada pemda,” terangnya.

Ditambahkan Hadari, di kabupaten Bangkalan ada sekitar 301  mobil dinas yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Semua mobil dinas yang ada kita periksa, ini memastikan keberadaan mobil-mobil itu,” pungkasnya. (hib/shb)