HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Plt Kadisdik Bangkalan Minta Bendahara dan Kepala Sekolah SMPN  Hati-Hati Dalam Melakukan Perencanaan

Plt Kadisdik Bangkalan, Agus Sugianto Zain

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Adanya Pertanggung jawaban yang terus berkembang dalam pemanfaatan Dana BOS pada saat ini, memaksa Plt  kepala dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain untuk memberikan warning kepada Bendahara dan kepala Sekolah SMPN yang ada di kota Bangkalan. “Saya hadir disini diundang untuk memberikan penguatan kepada bandahara dan Kepala sekolah. Saya sampaikan karena pertanggung jawaban itu masuk ke ranah ilmu sosial sehingga ilmunya berkembang terus. Kalau dulu cukup kwitansi, sekarang disertai foto dan lain sebagainya dan terbaru ini sudah by sistem, ” kata Agus sapaan akrabnya Plt Kadisdik Bangkalan usai hadir dalam acara pembinaan Kepala SMPN dan Bendahara, di aula SMPN -2 Bangkalan, Senin (22/05/2023)

Oleh sebab itu kata Agus, pihaknya minta kepada kepala sekolah untuk berhati hati didalam melakukan perencanaan.” Perencanaan sekolah saat ini sudah ada aplikasi dari pusat namanya Arkas. Jadi dimulai dari perencanaan saya minta sekolah untuk hati hati didalam merencanakan Jadi ketika sekolah merencanakan kegiatan jangan  berfikir berhenti pada perencanaan, sebelum ditetapkan menjadi perencanaan. Berpikirlah
cara melaksanakan, kemudian bagaimana cara menghadirkan pertanggung jawaban, sehingga tidak kesulitan ketika dilaksanakan karena sudah diperkirakan sebelum nya, ” pungkasnya  (min/shb)