HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

PN Bangkalan Gelar Sidang Kasus Pembunuhan Supir Truk Besi Tua

Isteri Nabe,i saat meberikan kesaksian

Isteri Nabe,i saat meberikan kesaksian

Bangkalan,Maduranewsmedia.com- Rumiyah (40) Isteri Korban pembunuhan supir truk besi tua Nabe,I (50) warga desa Kebun kecamatan Kamal memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri (PN) kabupaten Bangkalan. Dalam sidang kedua dengan Ketua majelis Hakim, Danang Utaryo SH dan Jaksa Penuntut Umum (JPU)suharto, Rumiyah meberikan kesaksian sambil menjerit histeris. “Suami saya tidak bersalah pak hakim, tapi kenapa dibunuh pleh dia,” kata Rumiyah sambil berdiri dan menuding ke arah terdakwah Al-jahar (55) warga kecamatan Modung, Rabu (06/01/2016)

Suasana sidang yang awalnya berlangsung tenang berubah menjadi tegang, aparat yang berjaga di ruang sidang langsung siaga untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diingingkan. Beruntung Hakim Ketua, Danang Utaryo bisa menenangkan keadaan dan susana sidang kembali tenang. “‘Kami mohon pengunjung sidang yang tidak ditanya ngak perlu menjawab. Dan ibu Rumiyah dimohon duduk, ngak usah berdiri,” kata Danang Utaryo.

Hakim Ketua kembali melanjutkan sidang dengan mengajukan pertanyaan kepada saksi. “Dari siapa ibu Rumiyah tahu kalau suami ibu dibunuh,” kata Danang Utaryo.

Mendapat pertanyaan tersebut, saksi Rumiyah kembali menjawab pertanyaan Hakim dengan emosi. “Saya tahunya dikabari oleh supir teman-teman suami saya, yang saya tidak habis pikir, suami saya tidak bersalah, kenapa suami saya yang dibunuh,” teriak Rumiyah.

Kepada jaksa dan Hakim, saksi Rumiyah meminta agar pelaku pembunh suaminya dihukum seberat-beratnya. “Saya mohon pak hakim hukum dia seberat-beratnya,” kata Rumiyah sambil mengusap air matanya.

Kasus pembunuhan yang menimpa supir truk besi tua Nabe,i (50) ini terJadi pada bulan Oktober tahun 2015. Pada waktu itu Nabe,I dengan naik sepeda motor Shogun mau berangkat ke tempat kerjanya di desa Tanjung Jati kecamatan Kamal, namun setibanya dijalan raya desa Kebun, Nabe-i di pepet mobil Avanza dan korban langsung dibacok. Korban tewas di tempat kejadian dengan lukba bacok hampir di seluruh tubuhnya.

Motif dari pembunuhan tersebut. Karena adiknya korban Nabe,I selingkuh dengan istrinya terdakwah. (hib/shb)