HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polda Minta, Polres Pekuat Pengamanan Di TPS Rawan

Wakapolda JatimBrigjend Drs Widodo Eko Prihastopo

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Wakpolda Jatim, Brigjend Drs Widodo Eko Prihastopo  meminta kepada Kapolres se Madura untuk mempertebal TPS-TPS yang dianggap rawan dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti. “Kita tentukan TPS TPS yang dianggap rawan, dan kita akan memperkuat dan mempertebal keamanan yang telah diseeting oleh Kapolres,” kata Widodo Eko Prishastopo saat melakukan safarai Romadhan di Mapolres Bangkalan, Senin (4/6/2018).

Sebab kata dia, personel keamanan yang akan di back-upkan ke Polres Polres jumlahnya sangat terbatas. “Kita akan memback-up 750 perseonel Brimob dari polda Jatim, hanya 1 kompi Brimob darui Polda,” katanya.

Dikatakan dia, agar supaya pelaksanaan pilkada serentak di Madura berlangsung dengan aman, pihaknya memperkokoh dengan bersilaturahmi bersama tiga Pilra, yaitu Bupati, Dandim dan Polres. “Kehadiran kita ke Madura inim juga dalam rangka konfirmasi terhadap kesiapan pelaksanaan pilkada serentak,” terangnya.

Ditambahkan Widodo Eko, dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti, hanya kabupaten Sumenep yang tidak menggelar pilkada. “Polres Bangkalan, Polres sampang dan polres Pamekasan menggelar pilkada hanya polres Sumenep yang tidak menggelar pilkada,” pungkasnya. (hib/shb)