Polres Bangkalan Amankan 13 Glangsing Bahan Peledak Dan Ratusan Slongsong Petasan

 

belasan Glangsing bahan peledak yang diamankan anggota Opsnal

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Anggota Opsnal Polres Bangkalan dengan dibantu anggota Polsek Socah berhasil mengamankan 13 Glangsing ukuran besar dan kecil yang berisi bahan peledak (handak) dari sebuah rumah di Kampung Langguleng desa Keleyan kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. Namun sayang pemilik belasan glangsing Bahan peledak dan ratusan slongsong petasan yang disimpan dalam kardus itu berhasil melarikan diri saat anggota Opsnal melakukan penggerebekkan, Kamis (16/05/ 2019) sekitar Pukul 17.00 Wib

Informasi yang dihimpun dari bagian humas Polres bangkalan menyebutkan, setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa di rumahnya HZ (30) warga  Kampung Langguleng desa Keleyan kecamatan Socah dijadikan tempat untuk memprodusi petasan. Setelah menerima informasi tersebut, anggota Opsnal dengan dibantu anggota Polsek Socah melakukan penggeberekkan, namun petugas hanya mendapatkan belasan glangsing yang berisi bahan peledak dan ratusan slongsong petasan yang disimpan dalam kardus, sementara pemilik rumah atau pembuat petasan berhasil melarikan diri.

Dari rumah HZ anggota Opsnal mengamankan Bahan peledak sebanyak 13 Glangsing ukuran besar dan kecil,. slongsong petasan ukuran kecil kosong yang terbuat dari kertas sebanyak 3 kerdus, slongsong petasan ukuran besar terbuat dari kertas sebanyak 1 kerdus, . 6 Bendel sapu lidi, .1 unit alat tumbuk yang terbuat dari besi, 1 kresek sumbu mercon atau petasan dan . Alat pembuat slonsong mercon yang terbuat dari besi.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan melalui Kasubag humas, Iptu Suyitno membenarkan telah diamankan belasan glangsing yang berisi bahan peledak dan ratusan slongsong petasan yang disampan dalam beberapa kardus. “Pemilik atau Pembuat Mercon  melarikan diri dan masih dalam lidik  dan pencarian,” pungkas Suyitno. (hib/shb)