HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Dirikan Posko Bencana Di Daerah Rawan Bencana

anggota Forkompinda Bangkalan dalamacara pendirian posko bencana

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan mendirikan posko pengamanan bencana alam. Posko tersebut di dirikan di daerah rawan Bencana banjir yaitu di sebelah kantor Mapolsek Arosbaya. “Posko pengamanan ini kita dirikan sebagai bentuk sinergitas Forkopimda Kabupaten Bangkalan terhadap kawasan rawan bencana, supaya lebih sigap untuk menghadapi bencana,” kata Kapolres Bangkalan Rama Samtama Putra, disela-sela acara pendirian posko Bencana, Ahad (05/01/2020)

Dikatakan dia, posko pengamanan bencana ini juga didirikan untuk mengantisipasi dalam menghadapi bencana. “Pendirian posko ini adalah sebuah bentuk kesiapsiagaan Forkopimda Kabupaten Bangkalan dalam menghadapi sesuatu hal yang tidak di inginkan. Maka dari itu sedia payung sebelum Hujan. Tujuannya agar kami bisa mengantisipasi adanya bencana banjir di  kawasan ini,” jelas Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini..

Dijelaskan Rama, ada 400 personel gabungan yang diterjunkan jika terjadi bencana. “Untuk personel yang kita iterjunkan ada sekitar 400 personel gabungan yang siap membantu masyarakat manakala terjadi bencana. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-POLRI, Puskesmas, relawan Pramuka dan organisasi masyarakat setempat,” katanya

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menjelaskan, pendirian posko pengamanan bencana ini adalah inisiatif dari Kapolres bersama forkopimda untuk menanggulangi bencana. “Untuk semua  persiapan sudah bagus, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin jika terjadi bencana, agar supaya  tidak sampai memakan korban jiwa,” tuturnya

Ra Latif sapaan akrabnya Bupati bangkalan  mengharapkan adanya posko pengamanan bencana bisa meminimalisir atau bahkan mencegah adanya korban saat terjadi bencana. “Semoga tidak terjadi bencana meskipun kami sudah mempersiapkan semuanya. Jika bencana itu benar terjadi, semoga tidak  ada korban jiwa,” pungkasnya. (ver/shb)