HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Polres Bangkalan Lakukan Pengamanan Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih

Kapolres Bangkalan saat melakukan pengecekan tempat ibadah

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan melakukan  pengamanan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih pada Kamis pagi kemarin (26/05/2022). Untuk mengamankan kegiatan tersebut Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. bersama sejumlah pejabat teras jajaran Polres Bangkalan melaksanakan patroli sekaligus melakukan pengecekan Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Bangkalan.

pengecekan tempat ibadah itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith mulai menuju ke sejumlah gereja. Kapolres Bangkakan berbincang dengan pendeta sebelum ibadah dimulai.

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan juga  melakukan pengecekan terhadap personil yang telah terploting untuk mengamankan ibadah Kenaikan Isa Al-Masih. AKBP Alith pun telah mewanti- wanti jajarannya untuk selalu siap siaga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditemui secara terpisah selepas melakukan rangkaian pengecekan ke sejumlah gereja, AKBP Alith menegaskan jika pengecekan tersebut merupakan bentuk perhatian polri untuk selalu hadir di baris terdepan dalam memberikan pelayanan dan keamanan prima untuk seluruh lapisan elemen masyarakat tanpa terkecuali.

“Pengamanan di gereja kami maksimalkan bersamaan dengan dilonggarkanya kegiatan, serta pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Kenaikan Isa Al-Masih,” tegas Kapolres Bangkalan tersebut pada Jum’at (27/05/2022).

Dikatakan Alith, personel yang diturunkan dalam kekuatan penuh dimana setiap jajaran Polres Bangkalan tidak hanya melakukan pengamanan di gereja, namun juga melakukan patroli skala besar serta melakukan sterilisasi di sekitar gereja.

“Kami tetap melakukan sterilisasi gereja sebelum ibadah dimulai. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Alumnus Akpol tahun 2002 tersebut.

Kapolres Bangkalan mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Bangkalan untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. (edi/shb)