HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Polsek Socah Sediakan Internet Gratis Bagi Siswa Dan Guru, Layani Masyarakat Selama 24 Jam

Siswa SMPN-1 Socah saat memanfaatkan internet gratis di Polsek Socah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk membantu siswa yang tidak mempunyai paketan dalam pelaksanaan pembelajaran daring selama pandemi virus Corona (Covid-19), Polsek Socah menyediakan layanan internet gratis bagi siswa dan guru. “Tujuannya dari layanan Internet gratis ini untuk membantu masyarakat atau siswa yang tidak mempunyai paketan,  kasihan, mereka mengeluh, kalau ada PR, ada tugas, paketan internetnya ngak ada, uang ngak punya kasihan mereka,  di Polsek kan ada internet, monggo dimanfaatkan ini punya negara,” Kapolsek Socah AKP  Hartanta, SH, Rabu (05/08/2020)

Dikatakan dia, layanan internet gratis di Polsek Socah itu dilaksanakan sejak hari Senin dan sudah banyak siswa yang memanfaatkan layanan internet gratis tersebut. “Layanan internet gratis mulai Senin kemarin, ada siswa SMP, siswa SD yang datang Polsek,   kita juga floorkan kepada guru-guru untuk menggunakan  internet di Polsek Socah. silahkan, tapi kalau pas lagi ramai silahkan gantian ya setiap hari  ada 4  hingga 6 siswa, pada saat memanfaatkan internet maksimal 6 orang siswa, karena mejanya kecil,” jelas Hartanta yang juga mantan Kapolsek Blega ini.

Dijelaskan Hartanta, layanan internet gratis di Polsek Socah tersebut dilaksanakan selama 24 jam. “Silahkan bagi siswa untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah gunakan Internet yang ada di Polsek Socah, kita buka selama 24 jam, kalau malam ngak apa-apa asalkan diantar oleh orang tuanya,” terangnya.  

Dengan adanya layanan Internet gratis di Polsek Socah ini kata Hartanta, diharapkan.  masyarakat bisa terbantu  sehingga bagi masyarakat Socah dan siswa  sekolah apabila tidak memiliki paketan Internet  bisa memanfaatkan sarana internet yang ada di Polsek Socah. “Harapannya masyarakat Socah yang masih sekolah  bisa ikut pelajaran daring dan masyarakat dekat dengan Polisi,” pungkasnya. (hib/shb).