HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Ponpes Raudlatul Ulum  Kaseman Parseh Buka Pendaftaran Sekolah Taman Kanak-kanak Pada PPDB Tahun Ini

Pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum Kaseman Socah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Ulum kampung  Kaseman  desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan Parseh membuka pendaftaran Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Pada  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun  pelajaran 2022-2023 ini.

Pengasuh pondok pesantren Raudlatul ulum Kaseman Socah, Syaifullah,S.Ag. M.Pd, mengatakan, penambahan satu unit pendidikan yakni TK ini atas permintaan dari masyarakat. “Alhamdulilah penambahan Pendidikan Anak Usia (PAUD) ini   usulan dari  masyarakat, oleh karena  itu, pada tahun ajaran baru ini kami membuka pendaftaran TK,” Kata Pengasuh pondok pesantren Raudlatul Ulum Kaseman Socah, Syaifullah,S.Ag. M.Pd Senin,(04/07/2022).

Dikatakan dia, PPDB TK Tahun pembelajaran 2022-2023 di Ponpes Raudhatul Ulum ini  menerima pendaftaran siswa baru pada bulan Juli. “TK Raudlatul Ulum akan membuka pendaftaran murid baru pada  bulan Juli dan masuk pada pertengahan bulan Juli,” jelas Syaiful sapaan akrabnya pengasih Ponpes Raidhatul uUum ini.

Namun kata Syiful, masyarakat sangat antusias  terhadap TK Raidhatul Ulum sehingga sebalum bulan Juli sudah ada siswa yang mendaftar. “Saking antusiasnya jauh-jauh hari, sudah mendaftar dan alhamdulillah sekarang siswa baru yang sudah masuk sudah 30 orang, ” terangnya.

Pengasuh pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kaseman berjanji akan memberikan fasilitas kepada siswa baru, TK. “Pada pendaftaran tahun ini TK Raudlatul Ulum mengratiskan kepada siswa baru, gratis ini bukan hanya  pada pendaftaran saja akan tetapi sampai  siswa lulus kita tidak memungut biaya sepeserpun, begitu juga  dengan seragam sekolah, buku modul dan lain-nya” tuturnya.

Untuk peresmian TK Raudhatul ulim ini kata Syaigul, akan diresmikan pada Agustus nanti. “Sekaligus kita merayakan Hari Kemerdekaan R serta Muuharroman yang merupakan acara rutin di pondok ini, ” tuturnya.

Ditambahkan Syaiful, di TK Raudhatul Ulim juga ada pelajaran ekstrakurikuler Marching band. Dari keluarga besar pondok pesantren akan mengadakan ekstrakurikuler Marching band,Ini permintaan dari keluarga mumpung ada siswa siswi TK dan kita siap membelikan alat marching band-nya,” pungkasnya. edi/shb)