HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Pos Pantau Jalan Raya Telang Tak Ada Personelnya

 

ilustrasi

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Tak heran jika kawasan Telang kecamatan kamal masih menjadi tempat favorit bagi pelaku tindak kriminal seperti pencurian kendaran bermotor (curanmor) dan pembegalan, pasalnya, Pos pantau polisi yang berada di jalan raya desa telang tidak pernah ada petugas polisi yang berjaga atau ngepam .

Akses jalan raya desa Telang menuju Socah atau sebaliknya, merupakan salah satu kawasan yang rawan tindak kriminal, meski begitu, Pos pantau polisi yang ada di daerah tersebut kosong tak berpenghuni.

Darmawan, Mahasiswa UTM asal Socah mengaku was-was jika pulang malam dari kampusnya, pasalnya, pos pantau yang ada di desa telang kerap kosong dan tidak dijaga oleh petugas polisi. Padahal menurutnya daerah perbatasan kecamatan kamal dan socah itu jika malam hari sangat sepi, dan sering terjadi tindak kriminal seperti pembegalan. “Posnya tidak ada yang jaga mas, takut kalau pulang malam dari kampus.”, Ungkapnya. Kamis (15/06/2017)

Semantara itu Kapolres Bangkalan, AKBP  Anissullah M. Ridha saat dikonfirmasi berdalih, bahwa kosongnya pos pantau disebabkan karena petugas lebih dialih perhatikan terhadap persiapan menjalang mudik dan idul fitri. “Bukan tidak mau dijaga mas, tapi petugas memang di fokuskan persiapan hari raya”, Ujarnya.

Lebih lanjut Anis sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan mengatakan, dirinya mengaku kekuranganpersonel  sehingga  pos pantau di jalan raya Tealang sementara kosong, Kendati demikian, pihaknya mengaku tetap mengerahkan petugas untuk melakukan patroli di kawasan Telang. “Kami kekurangan petugas karena dialih fokuskan, namun kami tetap patroli di sana,” pungkasnya. (jpr/shb)