HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

PPDB SMA dan SMK  Kabupaten Bangkalan Dimulai Tanggal 20 Juni 2022

Kasi SMK Cabdin wilayah Bangkalan Nahtim M Kasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK di kabupaten Bangkalan akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2022. “PPDB untuk SMA dan SMK akan dimulai serentak tanggal 20 Juni mendatang, ” kata Kasi SMK Cabdin Wilayah Bangkalan, Nahtim M Kasi, Rabu (01/06/2022).

Dikatakan dia, dalam PPDB SMA dan SMK pada tanggal 20 Juni nanti adalah jalur Affirmasi. “Untuk jalur Affirmasi ini  tanggal 20 hingga 21 Juni tahun 2022 pengumuman tanggal 24 juni 2022,” jelas Nahtim sapaan akrabnya Kasi SMK cabdin Wilayah kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Nahtim, selain jalur Affirmasi dalam PPDB SMA dan SMK ada beberapa jalur lainnya yaitu jalur prestasi akademik, jalur zonasi dan jalur perpindahan orang tua.”Setelah pengumuman jalut affirmasi, baru masuk ke PPDB jalur prestasi akademik dan  jalur zonasi serta jalur perpindahan orang tua, ” terangnya.

Untuk PPDB jalur prestasi akademjk SMK kata Nahtim, pendaftaran dimulai tanggal 25Juni  hingga 26 juni sedangkan pengumumannya  tanggal 27 Juni.
“Untuk PPDB Jalur zonasi SMK  tanggal 28 Juni  hingga 29 juni  pengumumannya tanggal 30Juni, ” tuturnya.

Ditambahkan Nahtim, untuk prosentase penerimaan siswa  setiap jalur, kalau jakaur Affirmasi untuk SMA  15 persen,
jalur prestasi lomba 5 persen dan jalur
Perpindahan orang tua 5 persen,
Prestaai nilai akademik 25 persen dan jalur
zonasi  untuk SMA 50 persen  “Perbedaanya dengan SMK untuk jalur zonasi 10 persen dan jalur prestasi akademik 65 persen, untuk yang lainnya sama dengan SMA, ” katanya.

Agar supaya pelaksanaan PPDB berlngsung Sukses, cabdin wilayah kabupaten Bangkalan memerintahkan kepada seluruh Sekolah SMA dan SMK untuk melakukan sosialisasi ke SLTP. “SMA dan
SMK sudah  diperintahkan untuk sosialisasi ke SLTP sekitarnya, ” pungkas Nahtim. (min/shb)