HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

PPDB Tahun Ini UPTD SDN Demangan 01 Buka Pendaftaran  Program Bupati Membangun Hafidz Qur’an

Kepala UPTD SDN Demangan 01, Kinanto

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pada  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun  pelajaran 2022-2023 ini  UPTD SDN  Demangan 01 Bangkalan akan membuka pendaftaran program Bupati membangun hafidz Qur’an. “Maunya tahun kemarin kita melaksanakan program itu tapi masih Pandemi Covid 19, namun dengan dilonggarkan  PPKM dan  PTM 100 persen maka akan kami laksanakan program bupati Bangkalan itu  tahun ini,” kata Kepala UPTD SDN Demangan 01 Bangkalan, Kinanto, Rabu (29/06/2022).
 
Dikatakan Dia, pelaksanaan PPDB tahun pelajaran 2022-2023 mulai akan membuka pendaftaran siswa baru pada bulan Juli. “Kami melaksanakan PPDB sesuai dengan  edaran kepala dinas pendidikan tanggal 4 sampai 7 Juli sedangkan pengumuman sendiri tanggal 11 Juli,” jelas Kinanto.

Dijelaskan Kinanto SDN  Demangan 01 juga melaksanakan PPDB jalur prestasi akademik jalur kepindahan orang tua. “Memang ada peluang itu akan tetapi kami tidak menerima, ada beberapa peluang dibeberapa sekolah UPTD SD di persilahkan menerima jalur prestasi tetapi di sekolah kami juga membuka tapi tidak ada yang masuk jalur prestasi,” terangnya.

Ditambahkan Kinanto,, pada PPDB kalai ini, UPTD SDN Demangan 01 Bangkalan menerima pendaftaran online dan offline. “Untuk pendaftaran online silahkan ke sekolahan membawa akte kelahiran asli dan foto copy kartu keluarga (KK ),foto copy KIA jika memiliki ijasah dan ijasah TK jika memiliki,harus berusia 7 tahun atau berusia paling rendah 6 tahun pada tanggal 2022,”  pungkas Kinanto. (edi/shb)