PPDB Tahun Ini SMP Negeri 2 Bangkalan Terima Pendaftar Tahfidz Dari Jalur Prestasi Non Akademik

Panitia PPDB SMPN 2 Bangkalan saat menerima pendaftar

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Hari ini adalah hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) tahun pelajaran 2022-2023. Pada hari Pertama PPDB, SMPN Negeri 2 Bangkalan menerima pendaftar dari jalur prestasi akademik dan jalur kepindahan orang tua. Ada hal yang berbeda pada PPDB tahun ini dimana  SMP Negeri Bangkalan,  menerima pendaftar Tahfidz dari jalur prestasi non akademik. “Untuk jalur prestasi non akademik pendaftar tahfidz akan kita prioritaskan. Tahfidz ini hafal al qur, an 1 Juz apakah itu juz 1 atau juz 30,”  kata Kepala UPTD SMPN 2 Bangkalan Moh Syafii, Senin (27/06/2022).

Kenapa pendaftar Tahfidz diprioritaskan? kata Syafii, karena di SMPN 2 Bangkalan saat ini ada program Tahfidz-nya. “Di Sekolah kami saat ini ada program Tahfidz-nya, dan di sekolah kami sudah ada ustad Tahfidz, ” jelas Syafii yang juga mantan Kepala UPTD SMPN Arosbaya.

Dijelaskan Syafii, pada hari pertama PPDB ini, jadwalnya untuk para pendaftar dari jalur pretasi dan kepindahan orang tua. “Tanggal 27 Juni hingga 29 Juni  untuk pendaftar jalur prestasi akademik dan jalur kepindahan  orang tua, ” terangnya.

Pada pendaftar jalur prestasi ini kata Syafii para pendaftar langsung menyerahkan berkas pendaftaran. ” Ya berkas  yang diserahkan Nilai raport, kalau anak yang mendapatkan prestasi ditunjukkan dengan piagam yang memenangkan lomba lomba yang berjenjang, ” tuturnya.

Ditambahkan Syafii, setelah jalur prestasi akademik dan kepindahan orang tua, PPDB dilanjutkan dengan jalur Zonasi dan afirmasi. “Jadwalnya untuk pendaftaran jalur zonasi dan afirmasi tanggal 4 hingga 7 Juli, ” katanya.

Pada PPDB tahun ini, SMP Negeri 2 Bangkalan menyediakan kuota 10 rombongan belajar (Rombel). “Insya Allah kuota 10 rombel tercapai, ” pungkas Syafii. (min/shb)