HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Proyek Pembangunan Taman Tunjung Senilai Rp 140 Juta Belum Diserah Terimakan

Taman Tunjung

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Proyek Pembangunan taman Tunjung di kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan sudah selesai, akan tetapi taman tunjung senilai Rp 140 juta belum diserahterimakan. “Memang untuk pembangunannya sudah selesai 100 persen,  proyek itu belum diserahterimakan karena masih dalam proses pemeliharaan, ” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan, Anang Yulianto melalui Kabid Tata Lingkungan, Eko Mariyanto, Senin (14/11/2022).

Dikatakan dia, pada anggaran APBD tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bangkalan masih akan mengalokasikan anggaran untuk pengembangan Taman Tunjung itu. “Tahun depan kita akan alokasikan anggaran lagi
Untuk Pengembangannya. Karena pembangunan taman Tunjung belum tuntas, ” jelas Eko sapaan akrabnya Kabid Tata Lingkungan DLH kabupaten Bangkalan.

Dijelaskan Eko, Untuk pembangunan taman dibutuhkan esterika. Oleh sebab itu lanjutnya, masih banyak yang diperlukan untuk keindahan dalam pembangunan taman Tunjung itu. “Termasuk membuang patok patok yang ada sekitar taman. Patok itu belum bisa buang karena disitu masih ada proyek pelebaran jalan dan juga bekas papan reklame belum dibersihkan, ” terangnya.

Selain taman Tunjung kata Eko, DLH juga membangun taman Bancaran dengan nilai pekerjaan Rp juta. “Anggaran untuk pembangunan 2 Taman itu dari APBD tahun 2022,” tuturnya

Ditambahkan Eko, pembangunan dua taman itu salah satu upaya DLH untuk memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH), Sebab sampai saat ini luasan RTH di kota Bangkalan masih kurang 10 persen. “Sesuai dengan UU No 26 tahun 2007 tentang penataan ruang, luas RTH 30 persen dari luas perkotaan, dan RTH kita masih 20 persen, masih kurang 10 persen,”  Pungkasnya. (min/shb).