HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PU Bina Marga Telah Keluarkan SPK Untuk Proyek PL  Dan Jasmas

PU
PU

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Sebanyak 25 persen Proyek Penunjukkan Langsung (PL)  yang didalamnya ada proyek Jasmas tahun 2016 di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan kabupaten Bangkalan surat perintah kerja (SPK) sudah turun, bahkan proyek yang menggunankan Dana Alokasi Umum (DAUM) itu dikerjakan. “Untuk tahap pertama sekitar 25 persen proyek PL telah dikerjakan,” Kata Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten bangkalan, Taufan Zairinsyah melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Roniyun Hamid, Rabu (02/03).

Dikatakan Roniyun, pada tahun 2016 ini ada sebanyak 250 proyek PL dan 70 proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan masih belum ditenderkan. “Untuk proyek yang menggunakan dana DAK paling pertengahan bulan ini sudah ditenderkan mellaui LPSE, sebulan sesudah tender biasanya SPK baru turun,” jelas Oon panggilan akrabnya Roniyun Hamid.

Lebih lanjut Oon menjelaskan untuk proyek PL itu pengerjaanya akan dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap pertama, tahap kedua dan tahap ketiga. “Untuk tahap Pertama sudah dikerjakan sekitar 25 persen sisany auntuk tahap-tahap berikutnya,” terangnya.

Ditamabhkan Roniyun Hamid, proyek PL sebanyak 250 proyek itu kebanyakan adalah proyek jalan desa, sedangkan 70 proyek yang menggunakan DAUm merupakan jalan kabupaten. “Dalam Proyek PL itu juga ada Jasmas,” tuturnya.

Salah seorang rekanan, Jayus Salam, mengharapkan agar tender proyek-proyek DAUM dilakukan secara transparan. “Saya ingin teman-teman kontraktor, ketua-ketua asosiasi di kabupaten bangkalan bersinergi, dan saya juga berharap agar lelang terbuka ini dilakukan secara transparan,” kata Jayus salam. (hib/shb)