HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pupuk Semangat Nasionalisme Siswa SD, Kapolres Suruh Nyanyi lagu-lagu Kebanggsaan

Kapolres Bangkalan saat memberi uang pada siswa yang hafal pancasila

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk memupuk rasa nasionalisme dikalangan siswa anak sekolah dasar (SD), Kapolres Bangkalan AKBP Anissulah M Ridha menyuruh para siswa mengucapkan lima sila dalam Pancasila. Hal itu dilakukan orang nomer satu dijajaran Polres Bangkalan pada saat melakukan penyebaran brosur Operasi Zebra Semeru di persimpangan jalan Cokroaminoto. “Belum tentu anak SMA hafal pancasila, makanya kita tes mereka, dan yang hafal saya kasih duit, itung-itung bagi-bagi rejeki” kata Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan, Kamis (2/11/2017).

Selain mengucapkan lima sila dalam pancasila itu, kapolres Bangkalan juga menyuruh siswa SD yang tengah beriolah raga di kawasan jalan tersebut. “Kita juga menyuruh anak-anak menyanyikan lagu-lagu kebangsaan sepertil lagu garuda Pancasila dan lagu dari sabang sampai Merauke, ternyata mereka masih banyak yang hafal lagui-lagu kebangsaan,” jelasnya.

Dijelaskan Anis, hadiah berupa uang sebesar Rp 50 ribu yang diberikan kepada siswa SD yang berhasil menghafal pancasila dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan itu merupakan sadakoh. “Uang yang saya berikan ini, itung-itung sodakoh,” terangnya.

Kegiatan dadakan Kapolres Bangkalan terhadap siswa anak SD yang tengah berolah raga itu tentu menjadi perhatian masyrakat yang tengah melintas di jalan persimpangan Cokroaminoto tersebut. Bahkan ketika melihat Kapolres asal aceh itu bag-bagi uang, para siswa SDN lain yang  juga berolah raga berupaya mendekat agar mereka juga disuruh menyanyi lagu-lagu kebangsaan. (hib/shb)