HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Raih Prestasi Terbaik Olahraga POPDA 2022, Dispora Bangkalan Dapat Penghargaan Dari KONI Jatim

Kadispora Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid

Bangkalan, maduranewsmedia. com – Tahun 2022 merupakan tahun keberuntungan Bagi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bangkalan. Pasalnya pada tahun 2022 ini Dispora mendapatkan penghargaan KONI Jawa Timur. Penghargaan itu diberikan karena Dispora Bangkalan berhasil mengangkat nama kabupaten Bangkalan sebagai Kota/Kabupaten Peningkatan Prestasi Terbaik Olahraga POPDA 2022.

Dalam ajang POPDA tahun tahun 2012 kabupaten Bangkalan menjadi kontingen dengan peningkatan prestasi olahraga terbaik yang menduduki peringkat ke 13 se-Jawa Timur dengan jumlah skor 38 perolehan 5 medali emas, 2 medali perak dan 14 medali perunggu.

Kabupaten Bangkalan yang pada aiang POPDA sebelum sebelumnya berada di peringkat terbawah, namun pada POPDA tahun 2022 ini bisa naik ke peringkat 13. Naiknya peringkat tersebut tidak lepas dari upaya yang dilakukan  Dispora untuk memacu semangat para atlet yang berlaga di POPDA dengan Tagline “Bangkalan Bhektonah Ongghe”

Nampaknya tagline “Bangkalan Bhektonah Ongghe”  yang terus diviralkan 2 bulan sebelum pelaksanaan POPDA 2022 berhasil meningkatkan prestasi kabupaten Bangkalan pada ajang POPDA tahun 2022 di Sidoarjo.

Keberhasilan atlet POPDA tahun 2022 ini, pada waktu itu Bupati, R. Abd Latif Amin Imeon memberikan Bonus kepada  Atlet POPDA yang berprestasi, selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan beserta jajaran Forkopimda menyambut kedatangan kontingen Kabupaten Bangkalan  di Pendopo Agung Bangkalan.

Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid bersyukur atas capaian prestasi tersebut. “Alhamdulillah saat ini kita bersyukur para atlet yang ikut POPDA tahun 2022 ini banyak berprestasi, kita yang semula ada di peringkat terbawah bisa naik ke peringkat 13, ini merupakan capaian yang luar biasa,”  kata Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan. (min/shb/*/)