Curanmor Di Parkiran Marak Polres Bangkalan Lakukan Penyelidikan

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit

Bangkalan,maduranewsmedia.com– pada awal tahun 2023 tepatnya di bulan Januari pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang tengah di parkir di lahan Parkir marak. “Memang ada laporan masuk terkait kasus pencurian yang marak terjadi di bangkalan awal tahun tepatnya pada bulan Januari, pelakunya bisa dikatakan  baru perdana beraksi atau residivis dan kami mmasih melakukan  penyelidikan , karena kasus ini meresahkan warga, ” Kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya, S.I.K., M.A. , Rabu (25/01/2023).

Dikatakan dia, saat ini pihaknya sudah menerima 32 laporan. “Semua laporan yang masuk ke polres ada 32 kasus  tetapi tidak semuanya kasus curanmor ,”Jelas Bangkit sapaan akrabnya Kasat Reskrim Polres Bangkalan ini.

Dijelaskan Bangkit, Polres Bangkalan sudah memasang CCTV di beberapa titik. “Kita sudah memasang CCTV di beberapa titik, nanti saya cek apakah pelaku yang meresahkan warga dalam minggu-mingu ini terpantau di CCTV, ” terangnya.

Maraknya kasus ranmor dilahan parkiran ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus ditangani secepatnya,”Kami akan mendalami kasus yang meresahkan yaitu kasus pencurian di parkiran atau di rumah,tentunya ini merupakan PR yang harus kami tangani sesuai kemampuan yang kami miliki, ” tuturnya

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, menyatakan, pihaknya akan secepatnya melakukan penyelidikan dan penangkapan. “Pada bulan Januari ini kita sudah mengamankan 2 pelaku curanmor. Menurut informasi ada pelaku baru lagi, dan kami secepatnya akan  memberantas kelompok lain yang meresahkan warga bangkalan, * katanya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan,  AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H.  mengharapkan kepada korban pencurian untuk  melapor ke Polres Bangkalan. “Biar anggota kita tidak kebingungan untuk mencari pelaku, jadi kepada korban pencurian sepeda motor di minggu terakhir bulan Januari diharapkan melapor jangan takut-takut, kalau tidak melapor kami kebingungan  gak punyak data untuk menangkap pelaku,” ujarnya.

Kapolres Bangkalan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati pada saat memarkir kendaraanya. “Kami mohon kerja sama warga Bangkalan yang memarkir kendaraan untuk lebih hati-hati,” pungkasnya (edi/shb)