HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ratusan CASN Bangkalan Mulai Urus SPRP di Kantor BKPSDA


Bangkalan, maduranewsmedia.com- Sebanyak 137 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi tahun 2021 mulai mengurus Surat Pernyataan Rencana Penempatan (SPRP) di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan. “SPRP ini untuk pengajuan memperoleh NIP,” kata Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyono, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Candra Firmansyah, Senin (31/01/2022)


Dikatakan dia, sebelum diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Surat Pernyataan Rencana Penempatan harus ditanda tangani oleh kepala Organisasi Perangkat daerah dimana ASN yang bersangkutan ditemptakan. “Kita beri waktu mereka hingga hari Kamis. ya hari Kmais terakhir harus disetor ke sini, kenapa mereka kita beri waktu hingga hari Kamis ? karena mereka harus menghadap kepala OPD,” jelas Candra sapaan akrabnya Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSD Bangkalan ini.


Dijelaskan Candra, didalam pengursan SPRP ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada CASN. “Sekarang ini masih pandemi Covid-19, kita tetap merepakan disiplin prokes, mereka terap harus memakai masker dan menjaga jarak,” terangnya.


Agar tidak menimbulkan kerumunan kata Candra, pihaknya membagi CASN per-OPD pada saat mengurus SPRP ini. “Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan kita membagi per-OPD pada saat mengambil berkas SPRP ini,” pungkasnya. (min/shb)