HEADLINEPERISTIWATERKINI

Ratusan Pelanggan PDAM Bangkalan  “Jadi Korban” Pengerjaan Proyek Drainase Di Jalan Halim Perdana Kusuma

Pengerjaan proyek Drainase

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Sekitar 600 pelanggan PDAM Sumber Pocong Bangkalan menjadi “korban” pengerjaan proyek pembangunan Drainase di jalan Halim Perdana Kusuma (Ring Road) Bangkalan. Akibat pengerjaan proyek tersebut ratusan pelanggan yang berada di Perumahan Nilam dan IMC itu airnya mati.

Plt Direktur PDAM Sumber Pocong Bangkalan, Joko Supriyono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya gangguan distribusi air ke pelanggan PDAM Bangkalan. “Kemarin siang distribusi air ke pelanggan  jalur ke Perum Nilam dan IMC
Mati sekitar 1 jam, kalau yang mengalir kecil sejak pagi,” kata Joko sapaan akrabnya Plt Direktur PDAM sumber Pocong Bangkalan kepada maduranewsmedia.com, Selasa (06/09/2022)

Petugas PDAM Bangkalan saat memperbaiki pipa dostribusi yang rusak

Dikatakan dia, matinya distribusi air ke pelanggan di dua perumahan tersebut karena pipa distribusi ukuran 6 Dim putus akibat aktivitas pembangunan Drainase. “Namun sudah kita perbaiki semua dan Alhamdulilah sekarang sudah baik semua, ” jelasnya.

Dijelaskan Joko, pihak pelaksana proyek sudah melayangkan surat pemberitahuan. “Kalau surat pemberitahuannya ada, makanya saat aktivitas proyek itu merusak salah satu pipa jaringan distribusi langsung kita turun memperbaiki nya, ” terangnya.

Plt Direktur PDAM Bangkalan mengharapkan kepada pelaksana proyek untuk berhati hati didalam melakukan pekerjaannya.  “Harapan kami pihak proyek hati hati terkait jaringan yang ada di situ, karena disitu tidak hanya ada pipa PDAM tapi kemungkinan ada kabel milik perusahaan lain, ” katanya.

Terpisah Ketua LSM Korem, Sofyan Rasyidi menilai Rekanan  yang mengerjakan proyek Drainase di jalan Halim Perdana Kusuma itu diduga telah menyalahi aturan. “Ngak boleh mengeruk dengan menggunakan alat-alat berat seperti itu, aturannya ada kok, ” Pungkas Sofyan sapaan akrabnya Ketua LSM Korem yang juga mantan anggota DPRD Bangkalan ini. (min/shb)