HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ratusan Personil TNI-Polri Hingga ASN dan Masyarakat Umum Antusias Sambut Vaksinasi Booster

Bangkalan, masuranewamedia.com– Ratusan personil dari Kodim 0829, Lanal Batuporon, Polres Bangkalan bahkan hingga ASN dan masyarakat umum antusias mengikuti vaksinasi Booster yang digelar Polres Bangkalan. Pelaksanaan Vaksinasi Booster ini untuk membentuk kekebalan tubuh dan terbentuknya Herd immunity.

Vaksinasi Booster di gelar di ruang Serbaguna Mapolres Bangkalan, jajaran forkopimda kabupaten Bangkalan  antusias dalam mengikuti vaksinasi, Bahkan dari tim kesehatan 4 instansi berbeda yakni tim dari Puskesmas Kota Bangkalan, Faskes Kodim 0829 serta Lanal Batuporon, serta tim Dokkes Polres Bangkalan terlihat begitu semangat dalam melaksanakan vaksinasi booster tersebut.

“Alhamdulillah, meski membludak seluruh peserta vaksin hari ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan kami sangat senang, ketika mereka sudah divaksin dan tidak ada keluhan apapun. Capek kami jadi hilang karena acara vaksinasi berjalan lancar dan aman,”Kata salah satu vaksinator, Bidan Sisca tenaga kesehatan dari Polres Bangkalan. Kamis (03/02/2022). 

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan jika vaksin booster hari ini yang kali pertama digelar di kabupaten Bangkalan dan terbuka untuk masyarakat umum.

“Memang tujuan utama kami adalah seluruh anggota Polres Bangkalan, Kodim 0829 dan Lanal Batuporon serta ASN. Tapi disitu masyarakat umum yang kebetulan sedang mengurus administrasi atau keperluan di Polres dapat ikut serta vaksin,”jelasnya

Dijelaskan Alith, melihat antusiasme anggota dan masyarakat umum yang cukup tinggi, sebuah rasa bangga tersirat dari raut wajah orang nomor satu di Polres Bangkalan. Harapan tinggi tentu semakin dilambungkan, mengingat kini Kabupaten Bangkalan nyaris mencapai 70% target vaksinasi secara keseluruhan.

“Alhamdulillah berdasarkan data yang masuk per hari ini telah mencapai 69% untuk target vaksinasi di Bangkalan. Dan hari ini, 371 orang mulai dari TNI-Polri, ASN dan masyarakat umum telah selesai melaksanakan vaksin booster,” terangnya.

Ditambahkan Alith,  vaksin yang  digunakan adalah jenis pfizer, dan semoga dengan hadirnya vaksinasi booster, masyarakat akan semakin antusias untuk vaksin dan semoga Kabupaten Bangkalan bisa terhindar dari covid varian omicron.

“Oleh karena itu, saya tetap meminta untuk seluruh masyarakat agar ikut mensukseskan vaksin covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (sdi/shb)