HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Redam Konflik Di Masyarakat Paska Pileg Dan Pilpres, Kesbangpol Gelar Forum Interaksi LSM  

Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setiawan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk konflik yang terjadi di masyarakat paska Pileg dan Pilpres, Kesbangpol kabupaten Bangkalan menggelar forum interaksi Lembaga Swadaya Masyarakat  (LSM).  “kita ketahui 2019 merupakan tahun polltik, pada tahun ini bagaimana gejolak politik antara kelompok di masyarakat sangat tajam, kita ingin bagaimana konflik itu tidak tumbuh menjadi besar, namun konflik menjadi reda, hingga hubungan antara masyarakat menjadi baik, dengan adanya konflik yang ada bisa menimbulkan hal-hal yang bisa menganggu ketertiban umum,” Kata Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setiawan, disela-sela acara Forum Interaksi LSM  peran masyarakat dalam menjaga ketentraman dan Ketertiban umum, diaula Bakesbangpol, Selasa (23/07/2019)

Dikatakan dia, Forum interaksi LSM ini digelar dalam rangka  untuk menggali potensi-potensi pemikiran dari masyarakat bagaimana untuk bisa membangun kabupaten bangkalan lebih baik lagi, “Sengaja kita mengambil tema peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban umum, harapan kita masyarakat bisa berperan aktif dalam hal menjaga ketentraman dan ketertiban umum,” terang Bambang yang juga Mantan Kadiskominfo Bangkalan ini.

Sebab kata dia, pada tahun  politik gesekan yang terjadi di masyarakat sangat tajam baik secara kelompok maupun individu paska pileg dan pilpres. “Dengan adanya kegiatan ini harapan kita dapat masukan dari masyarakat dan LSM bagaimana cara menangani ketentraman dan ketertiban di masyarakat  itu, apalagi keputusan MK belum keluar, namun apapun yang diputuskan oleh MK kita harap semunya bisa menerima,” tuturnya.

Ditambahkan Bambang untuk menjaga ketertiban umum, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, oleh sebab itu pemerintah membangun sinerjitas dengan masyarakat. “Ngak mungkin pemerintah bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dari masyarakat, makanya dalam Forum LSM ini ada sekitar  78 LSM yang berkumpul dan kita minta masukan pemikiran dari mereka,” pungkasnya. (hib/shb)