HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Relawan Tretan Madura Deklarasikan Dukungan Kepada Mahmud Mattalitti Sebagai Calon  Presiden Pada Pemilu 2024

Deklarasi capres La Nyalla

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Relawan  Tretan Madura mendeklarasikan dukungan kepada Mahmud Lanyalla Mattalitti menjadi calon Presiden RI pada Pemilu tahun 2024. Deklarasi Tretan Madura digelar di gedung pertemuan Ratoh Ebuh, Kamis (15/09/2022).

kordinator relawan Tretan Madura  Putri Wandha M S. Kom mengatakan, AA Lanyala menjadi sosok presiden 2024 yang layak dan pantas diterima masyarakat, karena Ketua DPD RI itu   merakyat dan memiliki sikap yang tegas dan terukur sehingga bangsa Indonesia ini bisa bangkit secara ekonomi dan finansial.

“Deklarasi untuk calon presiden 2024 yakni Mahmud Mattalitti atau lebih dikenal AA Lanyalla ini acara road show deklarasi yang ke 18 termasuk disini (Bangkalan Red) dan di wilayah Jawa Timur ini sudah 4 kali, untuk di Madura kami tempatkan di Bangkalan masyarakat Madura  baik dari Sumenep, Pamekasan dan Sampang kami jadikan satu  di Bangkalan ini,” kata Putri sapaan akrabnya  koordinator relawan Tretan Madura.

Dikatakan Putri, deklarasi yang berlangsung di kabupaten bangkalan ini mengundang masyarakat terutama pelaku UMKM Madura. “Untuk semua relawan kita namakan Tretan Lanyalla acara deklarasi dari masyarakat di pulau Madura tentunya sangat antusias, mengenal karakter pribadi nya pak Nyala yang bisa  mempersatukan masyarakat menengah ke bawah sampai menengah atas,” jelasnya.

Dijelaskan Putri, estimasi dari panitia pada acara Deklarasi Tretan La Nyalla ini seribu orang. “Ternyata lepas dari estimasi awal kita, pada deklarasi kali ini kita juga mengundang pelaku UMKM yang ada di bangkalan karena pak Nyalla memang memperhatikan pelaku UMKM yang kian hari kalah sama penjual online,” terangnya.

Ditambahkan putri,   AA Lanyala adalah sosok pemimpin yang di idam idamkan masyarakat di Indonesia. “Sejak beliau menjadi nakhoda di HIPMI dan KADIN, banyak UMKM yang dibina dan diberdayakan, sehingga hal ini menjadi pemantik dan penyemangat para pelaku UMKM di Madura. Apalagi massifnya dukungan masyarakat di berbagai daerah yang turut mendeklarasikan beliau tentu telah memiliki visi yang kuat  dalam membangun ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Koordinator relawan Tretan Madura ini sangat mengangumi prestasi LaNyalla di bidang UMKM. “Pada tahun 2017 0ak Nyalla mendapat gelar Bapak UMKM Jatim dari Asosiasi Pengusaha Kecil dan Menengah Jawa Timur,menambahkan karakter Pak LaNyalla yang dikenal egaliter sangat didambakan para pelaku UMKM,agar mudah menyampaikan aspirasi segala permasalahan UMKM, seperti permodalan,  izin  dan  akses UMKM.” katanya.

Sementara itu salah seorang anggota relawan Tretan Madura yang juga pelaku UMKM, , Muhammad Saleh  mengharapkan  LaNyalla bisa jadi Presiden demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera. “Semoga kita semua yang hadir menjadi kenyataan Mahmud Mattalitti Atau lebih terkenal AA Lanyalla, terpilih menjadi Presiden 2024 dan membawa Indonesia yang aman dan tentram terutama UMKM semakin didepan,” pungkasnya (edi/shb).