HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Relawan Tretan Taufadi Bagikan 1000 Takjil Kepada Tukang Becak dan Kaum Duafa

 

Relawan Tretan Taufadi  saat membagikan takjil
Relawan Tretan Taufadi saat membagikan takjil

Pamekasan, maduranewsmedia.com–  Puluhan relawan tretan Taufadi melakukan aksi bagi-bagi 1000 takjil kepada kaum duafa dan fakir miskin serta tukang becak. di sekitar wilayah perkotaan Kota Gerbang Salam. Senin (14/6/2016)

Pemberian takjil dilakukan di tiga titik sekaligus. Antara lain di areal monumen Arek Lancor, Jalan Trunojoyo dan di Areal perempatan Jalan Kabupaten Pamekasan. Puluhan relawan ini memberikan takjil kepada kaum duafa, fakir miskin dan tukang becak . Pemberian takjil tersebut sebagai bentuk kepedulian tretan Taufadi kepada masyarakat khususnya kaum diafa dan fakir miskin.

Sementara itu, ahmat sodik tukang becak mengaku senang atas pemberiran takjil yang di lakukan relawan tretan Taufadi. “Pemberian ini sangat berharga bagi kami karena saya tidak harus mengeluarkan untuk beli bekal berbuka puasa. dan uang untuk beli buka puasa bisa di berikan ke istri, seandainya ada setiap hari yang memberikan takjil seperti ini gratis tambah seneng mas karena tidak mengeluarkan uang beli untuk berbuka puasa,”  kata Sodik.

Ketua Relawan Tretan Taufadi Kab. Pamekasan, Nadi Mulyadi mengatakan pemberian takjil adalah bentuk kepedulian tretan Taufadi kepada masyarakat. Khususnya kaum duafa dan fakir miskin yang perlu dibantu. ”Setiap kecamatan akan mendapatkan giliran. Pembagian takjil akan dilakukan setiap hari ke 13 kecamatan di Pamekasan,”katanya.

Tidak hanya itu, pemberian takjil akan berlanjut ke 13 kecamatan di Kabupaten  Pamekasan. Direncanakan sekitar 1000 takjil akan diberikan ke setiap kecamatan. Hari ini ribuan takjil akan diberikan kepada kaum duafa dan fakir miskin di tiga kecamatan. Kemarin pemberian takjil serentak dimulai pukul 16.00 wib sampai selesai dengan menggunakan mobil tretan Taufadi.

Dikatakan pemberian takjil salah satu dari kepedulian tretan Taufadi. Dalam bulan Ramadhan beberapa kegiatan sosial lainnya akan dilakukan oleh tretan Taufadi. Namun saat ini masih terfokus pada kegiatan bagi-bagi takjil. ”Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada kaum duafa dan fakir miskin. Kami para tretan Taufadi akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif,” ucapnya. (rhm/shb)