HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Rencana Pembangunan TPA Tragah Masih Mandeg Di Penlok

 

sampah dalam kota yang kadang tidak sempat terangkut
sampah dalam kota yang kadang tidak sempat terangkut

Bangkalan,maduranewsmedia.com– sampai saat pembangunan tempat Pembuangan akhir (TPA) sampah  yang rencananya akan di bangun di kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan tak kunjung terealisasi, paslanya, sampai saat ini penetapan lokasi (Penlok) masih belum keluar dari Atbang Propinsi Jatim,  sementara TPA yang ada di desa Buluh kecamatan Kamal sudah over load. “Sebelum pembangunan TPA baru ini terealisasi ya. Terpaksa kita masih menggunakan TPA di buluh,” kata Kepala BLH Bangkalan Sa’ad Asj’ari melalui Kabid Kebersihan, Imam Syafri, Minggu (25/09/2016)

Dikatakan Imam Syafri, sebenarnya rencana pembangunan TPA baru di kecamatan Tragah itu sudah dilakukan sejak tahun 2014, namun hingga saat ini pembangunannya belum juga terealisasi. “Tahun 2014 kita sudah melakukan study, tahun 2015 kita. Menganggarkan pembebasan lahannya dan tahun 2016 kita mengangarkan pembangunanya, namun karena sampai saat ini kita belum diundang oleh Atbang Propinsi untuk penetapan lokasi, ya kita belum bisa melanjutkan rencana pembangunan TPA itu,” jelas Imam Syafri.

Lebih lanjut Imam Syafri menjelaskan, selain karena  penetapan lokasi yang masih ada  Atbang Propinsi, juga adanya rekomendasi untuk pembebasan lahan yang diperlukan seluas 5 Ha dari Gubernur jatim belum turun. “Ya kalau nanti keduanya turun baik rekomendasi maupun penlok kita langsung aksi,” katanya.

Imam Syafri mengharapkan, agar supaya sokumen-dokumen untuk penetapan lokasi tersebut segera kelar, supaya rencana pembangunan TPA ini cepat terealisasi. “Kami berharap. Semuannya cepat selesai agar rencana pembangunan TPA ini berjalan,” pungkas Imam Syafri.(hib/shb)