HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ribuan Santri Ponpes Darul Hikmah Langkap Nobar Pengkhianatan PKI

para santri saat nobar penghiatan PKI

Bangkalan, maduranewsmedia.com– sebanyak 2.500 orang santri Pondok Pesantren Darul Hikmah Desa Langkap kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, menggelar Nonton bareng (Nobar) Penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) atau yang populer dengan sebutan G.30 S/PKI. Nobar film kekejaman PKI itu di gelar di halaman Ponpes Darul Hikmah, Kamis (21/9/2017) malam.

Imamul Muttaqin mewakil Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah menjelaskan, ada 2 alasan mengapa Pondok Pesantren Darul Hikmah mengadakan acara Nonton Bareng Tragedi PKI ini, alasan pertama adalah Perintah dari Bapak Gatot Nurmantyo Selaku Panglima TNI bahwa tujuan Pemutaran Video ini adalah untuk mengingatkan pada generasi muda agar  tidak terprovokasi lagi, terpecah-pecah lagi, dan agar tidak mudah di adu domba.

Dikatakan Imammul Muttaqin, alasan kedua karena Pimpinan Majelis Pondok Pesantren Darul Hikmah KH. Achmad Djauhari Aris Alfanani adalah mantan Kepala Komandan dari KOPSU 11 atau Komandan Pasukan Pendamping Suharto. “Kami berharap adanya kegiatan Nonton Bareng ini menjadi bukti bahwa Santri akan menjadi benteng terakhir untuk melindungi Nusa dan Bangsa ini,” kata H. Imamul Muttaqin.

Danramil Burneh, Kapten Inf  M Hayat mengaku sangat terharu melihat antsias santri ponpes darul hikmah dalam Nobar G.30.S/PKI. “Ketika saya menginjakkan kaki di Pondok Pesantren ini saya merasa terharu Bahkan meneteskan ait mata karena melihat antusiasme dan tingginya sifat bela negara Para Santri, Alumni, dan juga Masyarakat Sekitar Pondok Pesantren karena sudah mau meluangkan waktunya untuk menyaksikan Sejarah Kelam GESTAPU PKI ini” tutur Danramil Burneh asal Sumenep yang juga Alumi Pondok Pesantren An Nuqayyah Sumenep ini.(kim/shb)