HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

RKPD Tahun 2023 Pemkab Bangkalan Akan  Prioritaskan Pembangunan Pemulihan Ekonomi 

Bangkalan maduranewsmedia.com– Pemkab Bangkalan akan memprioritaskan pembangunan pemulihan ekonomi. Prioritas pemulihan ekonomi itu muncul dalam usulan rancangan RKPD kabupaten Bangkalan “Dalam RKPD tahun 2023 ada rancangan prioritas pembangunan antara lain pemulihan ekonomi yang berkualitas melalui optimalisasi pontensi lokal dan peningkatan iklim investigasi serta perluasan kesempatan kerja dan pengentasan angka kemiskinan ekstrem,dan penyelengara pelayanan publik dasar dan reformasi birokrasi dalam mewujudkan pemerintah yang bertata kelola baik bermanfaat,” kata Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat membuka acara Musrenbang secara Virtual di gedung pertemuan Ratoh Ebu, Rabu (23/03/2022).

Dikatakan Dia, Ra Latif, musrenbang RKPD  ini harus disinergikan antara tema nasional, tema provinsi dan arah kebijakan serta kondisi di tahun 2021 “Maka dari itu kami telah merumuskan rancangan tema pemulihan pemulihan ekonomi daerah melalui integrasi pertanian industri perdagangan dan jasa,” jelas Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Dijelaskan Ra Latif, tujuan dari digelarnya kegiatan musrenbang ini untuk merumuskan usulan program dan kegiatan dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan. Semua usulan pembangunan dari desa dan kecamatan akan dirumuskan dalam Musrenbang ini, ” terangnya.

Sementara itu, Wabub bangkalan Drs.Mohni MM, mengatakan Pariwisata ini adalah salah satu usulan dalam sebagian pemulihan ekonomi “Dalam pemulihan ekonomi itu mencakup segala aspek termasuk pariwisata, dan  juga pertanian dulu  didalamnya Kehutanan, kelautan, namun karena di Indonesia pecah balik lagi begitu,kalau mengacu pada RPJMD yang ada di kita itu, memang kita masih bertumbuh pada pertanian itu luas dan cepat pemulihan,” pungkas Mohni. (edi/shb)