Rois Syuriah PBNU KH Imam Buchori Cholil : H Syafiuddin Aset dan Potensi Dari Madura Dalam Memperjuangan Kesejahteraan Masyarakat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Rois Syuriah PBNU KH Imam Buchori Cholil, SH menyatakan, anggota Komisi V DPR RI fraksi PKB, H Syafiuddin S.Sos merupakan aset dan potensi dari Madura untuk memperjuangkan kesejahteraan Bangsa khususnya masyarakat Madura. “Bagi saya mas Syafi (Syafiuddin Red) ini sebuah, aset dan potensi dari Madura, kedepannya, di manapun posisi-nya saya harapkan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan bangsa khususnya masyarakat Madura,” kata Kiai Imam sapaan akrabnya Rois Syuriah PBNU dalam disela-sela acara Ngopi (ngolah pikiran) Bareng dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) II di Ponpes Ibnu Cholil, Jalan Halim Perdana Kusuma (ring Road) Bangkalan, Senin (21/03/2022) malam.

Dikatakan dia, Ngopi bareng bersama ini merupakan wadah bagi semua elemen masyarakat untuk menyampaikan unek uneknya terkait dengan persoalan persoalan yang terjadi di masyarakat. “Biar tidak muncul implementasi dan interpretasi yang macem macem dalam kondisi perpolitikan yang mulai memanas ini, saya jelaskan bahwa dalam Ngopi bareng ini biasanya masyarakat mengeluh persoalan yang terjadi seperti kelangkaan minyak goreng biasa di lakukan di warung warung kopi, kita ngobrol ngobrol  kebetulan mas Syafiuddin kan dalam rangka kundapil ya kita ngobrol ngobrol masyarakat dalam bentuk Ngopi bareng,” jelas Kiai Imam.

Dijelaskan Dia, dalam forum Ngopi bareng ini diharapkan nantinya bisa memunculkan memunculkan pemikiran pemikiran yang cerdas. “Ya setidaknya masyarakat bisa memahami kondisi dan nanti langkah langkah berikutnya hasil ngopi bareng ini dicarikan solusinya untuk ditindak lanjuti pada pihak pihak terkait. ngopi Bareng ini sebagai ide apa awal sebagai embrio ya akan berlanjut dan bergulir seperti bola salju,” terangnya.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI, H  Syafiuddin S.sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rois Syriah PBNU KH Imam Buchori Cholil yang telah memberikan tempat untuk ngopi bareng membahas persolan bangsa. “Saya apresiasi yang luar biasa kepada KH imam Bukhori yang telah memberikan ruang dan panggung kepada saya untuk bertemu dengan semua elemen masyarakat di Ring road ini,” kata H Syafi sapaan akrabnya Anggota Komisi V DPR RI yang juga Ketua DPC PKB Bangkalan ini.
Dikatakan H syafi, Forum Ngopi Bareng ini adalah ruang tepat bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. “Kita ingin masyarakat betul-betul di jalur yang benar dalam penyampaian aspirasinya, dan hasil ngolah pikiran di forum ini nanti setelah akhir Kundapil ini akan disampaikan di meja fraksi dan kita salurkan terutama kelangkaan minyak goreng ini, kami fraksi PKB mempunyai squad juga di komisi VI  yang nanti disalurkan Kementrian perdagangan dan Kementrian yang lain terkait kelangkaan minyak goreng ini,” tuturnya.

Anggota Komisi V DPR RI FPKB Dapil  Jatim XI ini mengharapakan semua elemen masyarakat di kabupaten Bangkalan bisa berkolaborasi untuk kemajuan pembangunan di kabupaten Bangkalan. “KH Imam Buchori ini pengurus pusat PBNU, mudah mudahan beliau sebagai perekat umat perekat masyarakat kabupaten bangkalan  saya berharap kolaborasi bagaimana persatuan di bangkalan tetap terjalin dan terjaga, kalau kita terbelah maka apa yang diinginkan oleh semua tokoh masyarakat, oleh Bupati dan semua elemen untuk kemaslahatan masyarakat bangkalan, kemajuan masyarakat bangkalan seperti daerah daerah yang lain ini akan sukses dan bagaimana bisa berkolaborasi dengan semua steakholder,” pungkasnya. (min/shb)