HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

RSUD Syamrabu Bakal Bayarkan Uang Jaspel Perawat Bulan ini

Direstur RSUD Syamrabu, drg Yusro

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Uang jasa pelayanan (Jaspel) untuk para perawat  dan Dokter dilingkungan RSUD Syarifah Ambami Ratoh Ebuh (Syamrabu) kabupaten bangkalan yang belum dibayarkan selama 2 bulan  akan segera dilunasi. “Untuk pembayaran uang jaspel bulan September dan Oktober Insya Allah akan dibayarkan pada bulan ini,” kata Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, Yurso disela-sela acara Pelatihan Kehumasan kepada pejabat eselon III dan IV dilingkungan RSUD Syamrabu Bangkalan, Kamis (9/2/2017).

Dikatakan dia, selama ini pihak rumah sakit belum membayarkan uang jaspel para perawat dan dokter itu disebabkan karena belum adanya dana yang masuk ke Rumah sakit. “Biasanya pada awal-awal bulan itu belum ada klaim dana yang masuk ke rumah sakit, baik dana dari APBD maupun dana dari BPJS,” jelas Yusro.

Selama belum ada klaim dana masuk itu kata Yusro, pihak rumah sakit lebih mementingkan keperluan pasien seperti kebutuhan obat dan laboraratorium. “kami mendahulukan kepentingan pelayanan dulu, seperti kebutuhan obat obatan, laboratorium. Kebutuhan pasien-pasien itu harus didahulukan, sebab  didalam pengelolaan keuangan itu, uang yang masuk kita belanjakan untuk kebutuhan rumah sakit seutuhnya, seluruhnya,” terangnya.

Ditambahkan Yusro, uang kalim yang diterima RSUD Syamrabu kabupaten Bangkalan dari BPJS kesehatan itu setiap bulannya sebesar Rp 3 Milyar. “Jadi setiap bulannya kita terima uang klaim dari BPS Rp Milyar,” katanya.

Direktur RSUD Syamrabu bangkalan ini mengharapkan, agar para perawat dan dokter memahami soal keterlambtan pembayaran uang jaspel itu. “Kmai harap semua pearwat dan dokter paham masalah ini,” pungkasnya.(hib/shb)