HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Saat ini Agama Islam Mulai Di Rusak Dari Atas dan Bawah

Pengasuh Ponpes Darul hikmah saat memberikan sambutan
Pengasuh Ponpes Darul Hikmah, KH Djauhari Aris saat memberikan sambutan

Malang Maduranewsmedia.com– Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan,  KH Djauhari Aris, mengaskan, bahwa saat ini agama Islam mulai di rusak dari Atas dan dari bawah. “Upaya Pengrysakan agama Islam dari Atas iyalah dengan cara membeli percetakan kitab dimana percetakan tersebut ini banyak mencetak dan menerbitkan kitab-kitab umat Islam. Contohnya kitab Al Jammal isinya sudah banyak yang berubah,” kata KH Djauhari aris saat membuka acara Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Santri & Alumni Ponpes Darul Hikmah (Iksandhi) Komisiariat Malang, Bathtsul Masail dan bai’at Thoriqot Di yayasan Syihabul Huda kota Malang, Minggu (15/11/2015).

Dikatakan dia, Kitab Al-Jammal cetakan baru dan isinya banyak yang berubah iytu dikuatirkan, anak-anak muslim mengikuti isi kitab yang telah banyak dirubah itu. “Dikuatirkan anak yang baru dewasa akan mengikuti cetakan yang salah itu,” jelasnya.

Lebih lanjut Djauhari menjelaskan, sementara pengrusakan agama Islam dari bawah yaitu, banyak orang yang mengaku agama Islam tapi merusak tatanan ahlu sunnah wal jamaa,ah. “Mereka mengharamkan yasinan karena pada zaman nabi tidak pernah ada, solat dengan dua bahasa, kasus-kasus ini meruapakan upaya merongrong agama islam dari bawah,” tuturnya.

Padahal kata Djauhari, semua itu adalah merupakan Jaringan Islam Liberal (JIL) Islam Syiah dan Isalam Wahabi.  “Mereka mengatakan ajaran dia yang paing benar.” Pungkasnya.

acara rutin keluarga besar Iksandhi tersebut dihadiri oleh semua komisariat Ikasndhi, seperti komisariat Suarabya, komisariat, Tanah Merah, Komisariat Kediri, Komisariat Klampis dan Arosbaya, serta komisariat Iksandhi lainnya. (hib/shb)