HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Saat Salaman, Semua Ulama Madura Nyetrum, Capres Jokowi Optimis Menang Di Madura

Capres Jokowi saat Selvi dengan sejumlah ulama di Madura

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Capres Jokowi optimis pada pilpres nanti bisa mendulang suara di Madura. Pasalnya pada saat bersalaman dengan para ulama dalam Deklarasi Akbar ulama Madura, bahkan calon Presiden Pertahana optimis menang di Madura. “Kalau melihat tadi sewaktu.saya salaman dengan ulama Madura, saya rasakan, oh ini nyetrum , saya salaman lagi, oh ada setrumnya juga, tadi ada setrumnya semua, jadi sudah setrumnya dari hati ke hati itu yang kita rasakan,” kata Capres Jokowi saat menghadiri acara Deklarasi Akbar Ulama Madura di gedung Pertemuan Raoh Ebuh, Rabu (19/12/2018) kemarin

Ketika ditanya berapa target perolehan  suara di Madura pada Pilpres nanti, Jokowi tidak menyebutkan angka, namun dia menjawab secara diplomatis. “Targetnya ya salaman tadi  ada setrum semua,” kata mantan Walikota Solo sembari tertawa lebar.

Dikatakan Jokowi kedatangan dirinya menemui ulama di Madura  dan silaturahmi ke sejumlah  pondok Pesantren di Jatim ini karena diundang. “Saya diundang, oleh ulama Madura, kemarin saya silaturahmi ke pondok pesantren di Jombang, sekarang saya diundang oleh ulama di Madura, silaturahim dengan ulama,” jelasnya.

Dijelaskan Jokowi, Negara Indonesia ini mempunyai penduduk muslim terbesar di dunia. “Negara kita ini negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dan peran ulama di negara ini sangat-sangatlah  penting, terutama dalam rangka menjaga karakter kesantunan, ahlakul karimah, menjaga budi pekerti, menjaga tatak rama, sopan santun, saya kira besar peran ulama di Indonesia plus menjaga uhuwa islamiyah kita dan uhuwah watoniyah kita,” pungkasnya.(hib/shb)