HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Safari Ramadhan Danrem 084/Bhaskara Jaya, Tanda Tangani MoU Program Pemberdayaan Masyarakat

danrem saat Mou
danrem saat Mou

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Program Safari Romadhan Danrem 084/Bhaskara jaya yang dilakukan ke jajarannya ternyata memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat dan  korpnya. Pada saat melakukan safari Romadhan di Kodim 0829/Bangkalan, Danrem 084/Baskarajaya, Kol Czi Denny Herman menanda tangani MoU program pemberdayaan Masyarakat dengan  tiga Kepala Satuan perangkat Kerja daerah (SKPD) kabupaten bangkalan, dinatranya dengan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Kepala Dinas kelautan dan Perikanan dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH). “Anggota Kodim ini kan bukan bidangnya di Perikanan, Pertanian dan Peterrnakan jadi agar supaya ada bibingan dari pakar-pakar di bidangnya kita lakukan MoU ini agar nanti anggota Dandim bisa bertnai, bternak dan lain-lainnya,” kata Danrem 084/Baskarajaya, Kol Czi Denny Herman saat melakukan safari romadhan di Kodim 0829/Bangkalan, Jum,at (17/06/2016).

Dijelaskan dia, dalam program safari Romadhan Korem 084/Bhaskjara jaya ini, pihaknya telah melakukan safari ke sejumlah jajaran Danrem 084/Bj di Madura. “Di bulan Romadhan ini  ada program dari korem untuk mengadakan safari ke jajaran, kemrin kami melakukan safarai Ramadhan ke Kodim Pamekasan dan Sumenep, dan sekarang di Kodim 0829/Bangkalan yang digabung dengan Kodim Sampang,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto menjelaskan, MoU yang ditangani dengan tiga Kepala Dinas itu merupakan bagian dari program pemberdayan masyarakat. “Ya muaranya selain untuk internal prajurit juga untuk program pemberdayan mayarakat yang terpadu dan sinergis,” kata sunardi Istanto.

Dijelaskan dia, ada  beberapa MoU yang ditandatangai diaantaranya Budi daya ikan, Mou dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Propin dan juga dengan dinas  Kelautan dan Perikanan kabupaten Bangkalan, ada budi daya cacing kerjasama, budi daya jamur dan budi daya burung kerjasama dengan dinas pertanian dan Peternakan kabupaten Bangkalan. “Jadi Penanda tanganan kerjasama kegiatan pemberdayaan masyarakat antara pemkab bangkalan dengan kodim 0829/bangkalan, meliputi kerjsama Budi daya ikan tawar, budi daya cacing, budi daya burung, budi daya jamur, serta pengelolaan lingkungan hidup melalui bank sampah di wilayah kodim 0829/Bangkalan, ini semua untuk pemberdayaan masyrakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan safari romadhan  Danrem 084/Baskarajaya, Kol Czi Denny Herman, selain menanda tangani MoU program pemberdayaan masyarakat, danrem 084/BJ jug amemberikan santunan kepada akan yatim dan kaum duafa. (hib/shb)